Recent comments

  • Breaking News

    Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-71, SMPN 1 Kalis Gelar Upacara dan Aneka Lomba


    Kepala SMPN 1 Kalis menjadi inspektur upacara pada peringatang HGN dan HUT PGRI ke-71 di halaman sekolah, Jum'at (25/11/2016).
    Suasana kemeriahan siswa dan guru saat mengikuti lomba.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-71 tahun 2016, segenap siswa beserta guru SMPN 1 Kalis Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu menggelar upacara bendera di halaman sekolahnya, Jum’at (35/11/2016).

    Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Sekolah SMPN 1 Kalis, Iwan Ampriyadi,S.Pd.Fis dalam sambutannya berpesan kepada guru agar semakin profesional dalam melaksanakan kewajibannya dan guru harus mengedepankan tugas sebagai seorang pendidik dalam menyongsong masa depan.

    Sedangkan kepada siswanya Iwan juga mengharapkan agar tetap fokus kepada pendidikannya. Apalagi ditengah-tengah informasi dunia yang semakin mengglobal saat ini, siswa dapat bersaing guna tercapai cita-citanya seperti yang diharapkan serta dapat menyaring hal-hal yang positif sehingga tidak terjerumus kedalam sisi negatifnya, harapnya.

    Setelah rangkaian upacara bendera selesai, kemudian seluruh siswa dan guru SMPN 1 Kalis langsung melaksanakan berbagai perlombaan yang sudah dipersiapkan, guna merayakan HGN dan HUT PGRI ke-71 tahun 2016.

    “Ada lomba makan kerupuk, tarik tambang, lari karung dan sepak bola dangdut,” kata Iwan kepada media ini, Jum’at (25/11/2016).

    Dalam rangkaian perlombaan yang digelar bukan hanya khusus siswa saja, tetapi guru-guru juga ikut terlibat dalam lomba tersebut dengan tujuan agar para guru ikut masuk kedalam dunianya siswa, ungkapnya.

    “Ini penting dalam dunia pendidikan apabila guru telah masuk kedunia siswanya, karena sangat membantu dalam mentransfer ilmu dan mudah untuk membentuk karakter atau akhlak mulia siswanya,” jelas Iwan.

    Iwan juga berharap kedepannya revolusi mental yang di canangkan pemerintah dapat tercapai serta kualitas akademis anak bangsa mampu bersaing dalam menghadapi era yang semakin mengglobal, harapnya.

    “Selamat hari guru, semoga semakin profesional dan bermanfaat untuk bangsa dan negara,” pungkasnya. 

    [ Amrin ]  

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad