Recent comments

  • Breaking News

    Puskesmas Embaloh Hilir Adakan Kegiatan PHBS

    Kegiatan PHBS dalam rangka HKN ke-52 oleh Puskesmas Embaloh Hilir.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Puskesmas Kecamatan Embaloh Hilir meggelar kegiatan lomba cuci tangan pakai sabun dengan benar untuk siswa-siswi SDN 01 Nanga Embaloh Kecamatan Embaloh Hilir, Sabtu (12/11/16).

    “Adapun tujuan kegiatan ini yaitu untuk mendidik anak sejak awal sehingga bisa diterapkannya baik dirumah dan lingkungannya tentang bagaimana menjaga kebersihan dengan pola hidup sehat dan bersih,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Embaloh Hilir Robertus Lowe, A.Md.Kep, kepada media ini melalui via telephone, Minggu (13/11/16).

    Dalam kegiatan lomba ini kita menyambangi SDN 01 Nanga Embaloh untuk mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang merupakan program kita dalam beberapa bulan sekali untuk mendatangi sekolah-sekolah yang ada khususnya di Kecamatan Embaloh Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, ujarnya.

    Dari Dikes Kabupaten Kapuas Hulu juga sering turun langsung ketiap-tiap Puskesmas Kecamatan untuk melakukan gelar yang berkaitan dengan PHBS tadi, diantaranya tentang pemeriksaan gigi dengan memberikan odol (pasta gigi) dan sikat gigi gratis kepada pelajar, tambahnya.

    “Sebelumnya, kegiatan PHBS ini juga sudah kita laksanakan ke sekolah-sekolah lainnya baik yang ada di kota Kecamatan Embaloh Hilir maupun yang ada di desa-desa lainnya,” jelas Robertus.

    Harapan kita dengan kegiatan seperti ini menanamkan pola hidup bersih dan sehat sehingga mereka mengetahui perawatan kesehatan yang bersifat pribadi dan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah, karena PHBS itu termasuk juga lingkungan kantor, rumah ibadah serta sarana-sarana pemerintah lainnya dan rumah tempat tinggal mereka, harap Robertus.

    Nurhayati,S.Pd.,SD Salah satu Guru SDN 1 Nanga Embaloh mengatakan bahwa perlombaan cuci tangan yang benar dari Puskesmas Embaloh Hilir ini kita selenggarakan hanya untuk anak kelas 4, 5 dan 6 saja.

    “Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini khususnya yang berkaitan dengan PHBS bisa rutin dilaksanakan sehingga anak-anak bisa menerapkan kebiasaan hidup sehat dan bersih,” pungkasnya singkat. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad