Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Resmikan Objek Wisata Bukit Liang Pipit


    Bupati Kapuas Hulu AM.Nasir meresmikan obyek wisata Bukit Liang Pipit Desa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir resmikan objek wisata Bukit Liang Pipit, Sabtu (7/1/17). Objek wisata ini terletak tepatnya di Dusun Muara Dua Desa Sungai Besar Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, dengan jarak tempuh sekitar lebih kurang satu kilometer dari jalan lintas selatan.

    Acara peresmian ini dihadiri oleh beberapa SKPD Pemkab Kapuas Hulu, Muspika Bunut Hulu, beberapa Kepala Desa Kecamatan Bunut Hulu dan masyarakat serta ratusan pengunjung dari berbagai Kecamatan di Kapuas Hulu.

    Dalam sambutannya, Nasir menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana objek wisata, kepada Kepala Desa Sungai Besar dan tokoh masyarakat karena telah berinisiatif untuk menggali potensi alam yang ada didesanya.

    “Saya berharap agar objek wisata yang sudah ada ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa meningkatkan kesejahteraan pendapatan bagi masyarakat setempat dibidang ekonomi,” harapnya.

    Lokasi obyek wisata Bukit Liang Pipit.
    Lebih lanjut Nasir mengatakan kepada ketua dan seluruh anggota panitia pengelola supaya mampu menarik minat dan membuat wisatawan menjadi penasaran sehingga mempunyai keinginan untuk berkunjung.

    Sebagai Bupati, Nasir juga menegaskan agar setiap desa yang ada di Kapuas Hulu untuk dapat menggali potensi yang ada di desanya masing-masing agar desa bisa mandiri, sebab pemerintah tidak mungkin menggelontorkan alokasi dana desa untuk selamanya.

    Dalam kesempatan tersebut, ketua panitia pengelola objek wisata menyampaikan bahwa objek wisata ini dibangun atas swadaya masyarakat dusun muara dua, sedangkan untuk rencana kedepannya akan menambah fasilitas pendukung lainnya membangun sarana untuk bermain anak maupun orang dewasa, ungkapnya singkat. 

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad