Recent comments

  • Breaking News

    Desa Semangut Utara Sambut Tahun Baru Dengan Membaca Surah Yasin

    Suasana warga Desa Semangut Utara serta pengunjung lainnya saat baca Yasin dan Do'a bersama.

    Ikan dan jagung yang disiapkan untuk hidangan makan bersama.
    Kapuas Hulu, [Uncak.com] - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru 2017, Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu Kabupaten Kapuas Hulu bersama ibu-ibu PKK dan para pemuda mengundang seluruh masyarakat untuk menggelar acara yasinan dan do’a bersama yang diselenggarakan di kantor desa, Sabtu (31/12/16).

    Acara ini sudah sering dilaksanakan setiap akhir tahun dengan tujuan agar dapat mengurangi kebiasaan pawai dengan menggunakan sepeda motor oleh para pemuda karena berpotensi akan membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. “Hasilnya tradisi pawai di desa kami sudah tidak ada lagi, sebab para pemuda pemudi semuanya mengikuti yasinan bersama di kantor desa dan dilanjutkan dengan hiburan karaoke beramai-ramai sampai pukul 00.00 WIB,” kata Mul sekretaris Desa Semangut Utara, Senin (2/1/17).

    Lebih lanjut Mul mengatakan bahwa dalam acara tersebut telah disiapkan lebih dari 100 kilogram ikan dan jagung serta perlengkapan prasmanan lainnya, semuanya dihidangkan gratis bagi semua pengunjung yang datang tanpa terkecuali.

    Acara ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Polsek Bunut Hulu yang menyambut baik kegiatan ini, serta hadir juga pengurus tiga surau yang ada di wilayah Desa Semangut Utara. Acara dipimpin langsung oleh Sumadi Kepala Desa Semangut Utara sehingga seluruh masyarakat dan para tamu lainnya sangat antusias berdatangan hadir.

    Melalui media Uncak ini, Sumadi dan Mul menghimbau kepada desa-desa khususnya di Kapuas Hulu agar kegiatan seperti ini dapat dijadikan tradisi, setidaknya mampu menggerakkan para pemuda pada kegiatan yang positif dalam menyambut tahun baru dengan penuh harapan dan do'a, harapnya.

    [ Noto ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad