Recent comments

  • Breaking News

    Obyek Wisata Mupa Kencana “Danau Piang Kuak” Dipadati Pengunjung

    Ratusan pengunjung yang memadati obyek wisata Mupa Kencana "Danau Piang Kuak"

    Potensi obyek wisata Mupa Kencana dengan danaunya yang alami

    Kapuas Hulu, [Uncak.com] – Mengawali di tahun 2017, pengelola obyek wisata Mupa Kencana “Danau Piang Kuak” yang terletak di dusun Mupa Desa Pala Pulau Kecamatan Putussibau Utara Kapuas Hulu mengadakan acara hiburan rakyat didalamnya, Minggu (1/1/17).

    Dalam acara hiburan rakyat tersebut panitia pengelola menyediakan berbagai jenis permainan didalamnya khususnya bagi anak-anak. Guna lebih memeriahkan tempat wisata, panitia juga menghadirkan artis-artis atau penyanyi lokal Kapuas Hulu yang diiringi oleh musik orgen tunggal.

    Tampak ratusan pengunjung datang silih berganti dan banyak juga yang membawa anak-anak mereka hanya untuk berlibur bersama keluarga diawal tahun 2017 ini. Ada juga dari pengunjung yang beramai-ramai berkumpul bersama keluarga dan teman sambil menikmati kuliner atau makanan yang mereka sengaja bawa.
    Keceriaan anak-anak saat bermain di dalam obyek wisata Mupa Kencana

    Keceriaan anak-anak juga terlihat saat mereka mengikuti berbagai permainan yang ada didalamnya, seperti bebek engkol, sepeda motor roda empat, flaying voak dan permainan lainnya yang sudah tersedia didalam obyek wisata tersebut.

    “Jika obyek wisata ini dikelola dengan betul dan serius, pasti ramai dikunjungi oleh para pengunjung terutama dihari-hari libur, karena hanya obyek wisata mupa kencana inilah yang paling dekat dan berada didalam kota putussibau,” ungkap Yudi, salah satu pengunjung kepada media ini.

    Dengan areal yang cukup luas serta terdapat juga danaunya, tentu jika dikelola dengan baik khususnya oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bisa lebih menarik wisatawan atau pengunjung dari luar juga untuk datang kesini. “Sebab kalau saya lihat tempat ini sudah puluhan tahun tapi belum bisa menyajikan dan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjung yang datang,” jelasnya.

    Oleh karena itu saya juga berharap kepada pengelola yang sudah ditunjuk oleh Pemkab Kapuas Hulu harus benar-benar mengelola obyek wisata Mupa Kencana ini terutama bagi warga setempat, agar pengunjung lebih suka lagi berkunjung ketempat obyek wisata ini, harapnya. 

    [ Amrin ]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak