Recent comments

  • Breaking News

    Sekda Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepak Bola Sengkumang Cup

    Penyerahan hadiah oleh H.M Sukri kepada juara I
    PUTUSSIBAU SELATAN, Uncak.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Muhammad Sukri secara resmi menutup turnamen sepak bola Sengkumang Cup tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan bola Gunung Lawit Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (24/3/17) pukul 15.15 WIB.

    Dalam penutupan tersebut dihadiri juga oleh Sekcam Putussibau Selatan Agustinus Sargito, KONI kapuas Hulu diwakili oleh Abang Edi Suparman, Lurah Kedamin Hulu Sabran serta undangan dan penonton yang hadir. 

    Dalam sambutannya Sekda Kapuas Hulu H.M Sukri mengapreaiasi kegiatan ini yang dipelopori oleh Sengkumang serta dukungan Camat dan panitia yang sudi melaksanakan peetandingan olahraga yang mungkin jarang sekali khususnya di Putussibau diadakan pertandingannya.

    Lebih lanjut Sukri mengatakan bahwa iven seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka memotivasi karena sepak bola merupakan permainan rakyat sehingga harus kita tumbuhkan. 

    “Ivent seperti ini juga akan menjadi agenda setiap tahun Pemerintah Daerah kedepannya dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus pembinaan-pembinaan kepada anak-anak muda serta bakat yang ada di daerah kita,” tuturnya.

    Dengan kegiatan dan pertandingan seperti ini juga bisa mengurangi dampak-dampak sosial yang negatif ditengah-tengah masyarakat kita. Oleh karena itu Pemerintah akan tetap mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini, tambahnya.

    Walau agak sederhana penyelenggaraannya namun bisa menghibur masyarakat dan sukses, karena kesuksesan suatu ivent atau kegiatan bukan karena mewah dan besarnya hadiah tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi serta untuk menyalurkan bakat anak-anak agar bisa bermain, ungkapnya.

    “Mudah-mudahna ivent ini bisa terus dilaksanakan bukan hanya sekali setahun, tapi bisa dua kali setahun dan Pemerintah Daerah siap mendukung kegiatan seperti ini kedepannya,” ungkapnya.

    Sekda Kapuas Hulu menyerahkan bantuan kepada ketua panitia turnamen Sengkumang Cup Rajali.
    Sekcam Putussibau Selatan Agustinus Sargito dalam sambutannya juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah ajang pencarian bakat serta potensi generasi baru dalam olahraga sepak bola.

    “Saya berharap agar pembinaan sepak bola dapat ditingkatkan agar Putussibau Selatan khususnya, Kapuas Hulu umumnya semakin maju dalam dunia sepak bola,” harapnya.

    Rajali selaku ketua panitia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Kapuas Hulu serta instansi terkait yang sudah hadir pada penutupan turnamen Sengkumang Cup sore ini serta kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dari awal sampai akhir turnamen.

    Kita juga kedepan akan berusah mengadakan ivent yang sama, namun kami juga mohon dukungan Pemerintah Daerah serta semua pihak, sebab tanpa dukungan semua pihak tidak mungkin turnamen Sengkumang Cup ini bisa sukses.

    Pada ajang penutupan tersebut keseblasan Kedamin United vs Kedamin City berlaga diputaran final untuk menentukan juara 1 dan 2. Laga ini menjadi ajang penutupan turnamen sepak bola Sengkumang Cup dilapangan Gunung Lawit Kedamin Hulu, Putussibau Selatan.

    Dari hasil pertandingan final tersebut akhirnya dimenangkan oleh keseblasan Kedamin United dengan skor 2-0. Dalam kesempatan itu pula, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Sekretaris Daerah H.M Sukri menyerahkan bantuan berupa uang kepada Sengkumang selaku penyelenggara kegiatan.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan