Recent comments

  • Breaking News

    Lomba Burung Berkicau Ujwala Badau

    Lomba Burung Berkicau Ujwala Badau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY yang di Komandoi oleh Letkol Inf Febi Triandoko menggelar lomba burung berkicau dengan tema Kicau Ujwala Badau. 

    Acara tersebut di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Yonif Para Raider 502/UY ke – 55 tahun 2017 yang bertempat di lapangan Koramil Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (14/5/17), yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. 

    Acara lomba kicau burung ini di ikuti lebih dari 50 ekor burung yang dilombakan dalam tiga jenis ekor burung antara lain Murai Batu, Cucak Hijau dan burung Kacer. Masyarakat sangat antusias mengikuti lomba tersebut dan ada beberapa peserta yang datang dari Negara Malaysia yang mengikuti lomba kicau burung ini. 
    Foto bersama.
    Jery, salah satu peserta mengatakan bahwa perlombaan burung berkicau ini baru pertama kali diselenggarakan di wilayah perbatasan khususnya di Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 

    Selin itu, kegiatan seperti ini juga merupakan cara untuk menjalin kedekatan TNI khususnya anggota Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY dengan masyarakat sekitar perbatasan. "Memang ini tampak berbeda dengan Satgas-Satgas sebelumnya. Terbukti dengan diadakannya lomba ini masyarakat sekitar perbatasan khususnya Kec. Badau bisa lebih dekat dan membaur bersama," ungkapnya. 

    Ezwadi Salah satu peserta dari Bintulu Malaysia, mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah positif untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan serta hubungan antara kedua Negara Indonesia - Malaysia.

    Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif Para Raider 502/UY yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba kicau burung ini sehingga kami bisa datang ke Badau ini.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad