Recent comments

  • Breaking News

    SMANSA Putussibau Selenggarakan Persami

    PUTUSSIBAU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau menyelenggarakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dibuka langsung oleh Kepala SMANSA Putussibau, M.Djusanuddin, sedangkan yang menjadi Pembina Pramuka dan juga pengisi materi adalah Isnaini.

    "Kegiatan ini dinamai implementasi materi ke-2 Satuan Organik dalam Gerakan Pramuka atau biasa disebut ambalan gugus depan (gudep), sedangkan tema yang diambil, yakni Mandiri, Disiplin, Pemahaman Ilmu dan Kerukunan Antar Sesama yang Tercermin dalam Pramuka," ujar Didin.

    Adapun pengisi materi dalam kegiatan tersebut adalah Kakak Mursyidin dan Kakak Sulaiman, isi materi ini tentang Sejarah Pramuka Dunia, Sejarah Pramuka Indonesia, serta materi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

    Menurut Didin, kegiatan semacam ini memang wajib dan rutin dilaksanakan oleh gudep dan bersifat sukarela, sebab merupakan salah satu bentuk Ekstra Kulikuler (Ekskul) dalam mengimplementasikan Kurikulum 13 (K-13) atau  disebut dengan Kurilas, jelasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad