Recent comments

  • Breaking News

    Masyarakat Badau Laksanakan Prosesi Adat Bedara Dalam Rangka Pengembangan JIPP

    Masyarakat Perbatasan Badau laksanakan prosesi adat Bedara atau Tolak Bala yang dihadiri Muspika Badau.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Menindaklanjuti hasil sosialisasi pengembangan Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) pengurus adat dan masyarakat melaksanakan prosesi adat Tolak Bala (Bedara) di Bukit Bai, Jalan Riong Badau, Kecamatan Badau  Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (3/6/17).

    Kegiatan yang dilaksanakan pengurus adat Iban dan Pengurus Adat Melayu di Kecamatan Badau ini turut dihadiri oleh Kapolsek mewakili, Danramil 1206-04 mewakili, Kades Badau, Kades Janting dan masyarakat yang dilaksanakan berdasarkan kesepakatan bersama pada saat sosialisasi beberapa waktu yang lalu di Kantor Desa Badau.

    Jayadi pelaksana dari PT. Meta Estetika Graha (MEG) rekanan Kementrian Pertahanan RI kepada Wartawan Uncak.com menyampaikan bahwa setelah acara adat dan ritual tersebut dilaksanakan, berharap dalam bekerja nanti diberikan keselamatan dan dukungan dari seluruh masyarakat Kecamatan Badau sehingga selama kegiatan JIPP ini tidak ada hambatan. "Jika tidak ada halangan dalam waktu dekat dan semua alat logistik siap dan langsung kita kerjakan," ucapnya.

    Edison Ketua Adat Melayu Desa Badau juga menyampaikan, bahwa sangat mendukung upaya pemerintah terkait JIPP karena akan mempermudah dalam melakukan pengawasan wilayah perbatasan itu sendiri terutama patok batas negara. "Patok Negara bisa dipindah, tapi jalan inspeksi patroli perbatasan tidak bisa dipindah dan kami sangat mendukung sekali," ungkapnya.

    Kegiatan yang diawali dengan acara Bedara adat Iban yang selanjutnya membaca doa selamat oleh pengurus adat melayu dan berjalan dengan lancar sampai selesai.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro