Recent comments

  • Breaking News

    Seolah Terlupakan, Ruas Jalan Dangkan - Nanga Ngeri Rusak Parah


    Kondisi ruas jalan Dangkan - Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu Kab. Kapuas Hulu yang rusak parah.
    PUTUSSIBAU, Uncak.com - Kondisi Ruas Jalan yang menghubungkan Kota Kecamatan Silat Hulu, yakni Nanga Dangkan menuju Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat mengalami kerusakan yang sangat parah, dimana pada sepanjang ruas jalan tersebut dipenuhi dengan lumpur dan berlubang cukup dalam, sehingga menghambat aktivitas warga apabila ada keperluan ke Kota Kecamatan maupun Kabupaten.

    "Jalan ini adalah akses satu-satunya jalan darat, adapun akses alternatif yakni melalui sungai Ensilat, namun sekarang warga sudah takut melewati jalur Sungai. Ketakutan warga ini bukannya tanpa alasan, mereka takut kejadian serupa yang mengakibatkan 6 (enam) orang tenggelam dan meninggal karena perahu karam beberapa bulan lalu terjadi lagi pada mereka," ujar Khaerudin, warga Desa Nanga Ngeri kepada wartawan Uncak.com, Kamis (29/6/2017).

    Ditambahkan Eeng akrab sapaannya, bahwa ruas jalan tersebut sudah sangat lama tidak pernah dijamah oleh dinas terkait, terutama Pemerintah.

    "Setelah ruas jalan tersebut dibuka dan diberi pengerasan oleh pemerintah beberapa tahun silam, hingga saat ini  tidak pernah dijamah lagi oleh pemerintah, seolah desa ini telah dilupakan oleh pemerintah, padahal masih banyak lagi desa-desa diujung sana dengan kondisi jalan yang sama rusaknya dan sulit untuk dilalui kendaraan," paparnya.

    Eeng mewakili warga didesa tersebut sangat berharap kepada Pemerintah, baik Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat tanpa terkecuali, agar segera memperbaiki ruas jalan tersebut dengan melakukan peningkatan, sebelum terjadi hal-hal buruk yang lebih besar lagi yang tidak diinginkan  seperti yang sudah-sudah.

    "Kerusakan ini jangan sampai dibiarkan berlarut-larut, sebelum melumpuhkan perekonomian warga dan hal-hal buruk lainnya, maka diharapkan kepada Pemerintah untuk segera memperbaikinya," ungkapnya dengan penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak