Recent comments

  • Breaking News

    130 Siswi SMANSA Putussibau Ikuti Sosialisasi Advokasi

    Kegiatan sosialisasi Advokasi SMANSA Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 130 siswi SMA Negeri Satu (SMANSA) Putussibau mengikuti kegiatan sosialisasi advokasi pemberian tablet tambah darah, Jumat (15/9/ 2017) bertempat di Aula SMANSA.

    "Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puskesmas Putussibau Utara. Sedangkan narasumber dalam kegiatan ini, yakni Dessi Wulantari, Wiwin Winarti dan Ermawati," ujar M Djusanudin, Kepala SMANSA Putussibau, Jum'at.

    Menurut Djusanudin, tujuan dari kegiatan ini adalah agar para remaja puteri dapat mengetahui status gizi, sehingga memutuskan mata rantai terjadinya standing dan mencegah anemia, serta meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh sebagai bekal dalam mempersiapkan generasi sehat berkualitas dan produktif.

    "Penyampaian materi selama 15 menit oleh narasumber, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video tentang anemia. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi pertanyaan," ungkapnya.

    Dikatakan Didin akrab sapaannya, bahwa para remaja puteri tersebut sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. "Pada sesi pertanyaan, para remaja puteri mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan masalah anemia," pungkasnya.

    Jurnalisme SMANSA: [Yenni]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad