Recent comments

  • Breaking News

    Awasi DD, Kapolsek Putussibau Utara Sosialisasi MOU Kepada Seluruh Kades

    Kegiatan Sosialisasi MOU Kepada seluruh Kades tentang pengawasan DD, oleh Polsek Putussibau Utara.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menindaklanjuti hasil nota kesepahaman (MOU) tentang pengawasan dana desa oleh Kapolri dengan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT) dan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) 20 Oktober lalu, Kapolsek Putussibau Utara sosialisasi MOU pengawasan Dana Desa di Aula Kemitraan Polsek Putussibau Utara, pukul 08.30 Wib. Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.(26/10/17)

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Putussibau Utara Abdul Azis, SE, Kasi Pengembangan Kapasitas Desa dinas PMD Kabupaten Kapuas Hulu Abdul Halim, 17 Kepala desa se Kecamatan Putussibau Utara.

    Kapolsek Putussibau Utara IPTU Salmansyah menjelaskan sosialisasi ini sesuai perintah dan arahan pimpinan tertinggi yaitu Kapolri melalui Kapolda, Kapolres sampai ke Kapolsek untuk mensinergikan antara Pemerintah Desa dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa di desa-desa binaannya.

    "Agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi kesalahfahaman, maka saya pandang perlu untuk mensoaialisasikan MOU ini terlebih dahulu kepada Camat, Dinas PMD dan para kades tentang apa isi MOU itu dan apa tugas kami dari kepolisian dalam menjalan MOU tersebut". Sampainya

    Lebih lanjut Salman mengungkapkan selain kades yang menerima sosialisasi dan arahan adalah para anggota polsek putussibau utara yang bertugas dilapangan yaitu Bhabinkamtibmas.

    "Selalu saya berpesan kepada anggota saya agar laksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan amanah dalam Undang-Undang". Tuturnya

    Sementara itu Camat Putussibau Utara Abdul Azis mengapresiasi terobosan Kapolsek Putussibau Utara yang langsung bergerak mengumpulkan para kades untuk menyampaikan hasil MOU tentang pengawasan DD melalui sosialisai ini sehingga para kades dapat memahami secara langsung tugas Bhabinkamtibmas selaku pelaksna tugas di lapangan.

    "Terima kasih kepada Kapolsek yang sudah mengundang kami  dalam sosialisasi MOU pengawasan DD dan saya harap kades mengerti tentang tugas yang akan diemban oleh Bhabinkamtibmas sehingga timbul sinergitas kerja yang baik terutama saat mereka meminta data kepada pemdes terkait penggunaan DD". Ucapnya

    Kasi Pengembangan Kapasitas Desa Dinas PMD Kapuas Hulu Abdu Halim juga mengucapkan terima kasih atas peran aktif Kapolsek dalam pengawasan DD yang juga perlu disosialisasikn di kecamatan lainnya.

    "Ini terobosan yng sangat baik, dengan adanya sosialisasi ini  setidaknya meringankan kerja kami dalam mengawasi DD, peran aktif seperti pak Salman dapat menekan terjadiny penyelewengan DD dan semoga diwilayah lain dapat mengikuti terobosan seperti ini". Sampainya.  [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI