Recent comments

  • Breaking News

    Pelajar SMA Putussibau Melahirkan Di Toilet Puskesmas

    Kapuas Hulu, Uncak.com - seorang pelajar SMA Negeri 2 Putussibau melahirkan seorang bayi di toilet Puskesmas Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu. (8/10/17)

    "Kami melihat pelajar itu di antar teman-teman sekolahnya.  Namu kami kaget setelah beberapa waktu kemudian pelajar tersebut melahirkan di toilet Puskesmas sekitar pukul 12.00 WIB". Jelas Lamun salah satu warga yang kebetulan berada di Puskesmas Putussibau Utara.

    Menurut Lamun, pelajar tersebut dan bayi nya selamat dengan jenis kelamin perempuan dengan berat sekitar dua kilogram lebih. 

    Ketika beberapa wartawan hendak mengkonfirmasi kejadian tersebut, salah seorang petugas Puskesmas enggan berkomentar dan menyampaikan Kepala puskesmas sedang berada di luar. 

    Saat dihubungi via telepon sekitar pada pukul 12.28 WIB, Rudi Susanto Kepala sekolah SMAN 2 Putussibau mengatakan belum mengetahui kejadian tersebut karena baru tiba dari pontianak ke Putussibau.

    "Saya belum mengetahui masalahnya, namun yang jelas kejadian tersebut pertama kali terjadi di sekolah kami". Ujarnya

    Petrus Kusnadi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu sangat menyayangkan kejadian tersebut.

    Ia juga mengatakan kejadian tersebut merupakan korban kenakalan remaja, sehingga bukan semata-mata tanggung jawab sekolah. Namun peranan orang tua dan lingkungan masyarakat dalam mengawasi anak-anak juga penting.

    "Untuk tingkat SMA sudah bukan menjadi kewenangan kabupaten, namun provinsi. Meskipun demikian kejadian ini harus menjadi pelajaran dan tanggung jawab bersama akibat kenakalan remaja", katanya, seperti yang dirilis pada laman Antara, Rabu. 

    Dari informasi yang diperoleh, berawal dari pelajar tersebut masih berada disekolah dan mengaku sakit bagian perut sehingga diantar sejumlah rekan sekolahnya ke puskesmas.

    Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Puskesmas Kecamatan Putussibau Selatan dan Sekolah terkait nama dan kronologi kejadian tersebut. [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan