Recent comments

  • Breaking News

    PSHT Ranting Badau Sahkan Pendekar Baru


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Mengangkat tema "Manusia dapat dihancurkan, Manusia dapat dimatikan, tetapi manusia tidak dapat dikalahkan selama manusia itu masih setia kepada hatinya sendiri". Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Badau laksanakan pengesahan calon warga/ pendekar baru, bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Badau, kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (4/10/17).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Pelatih Pencak Silat PSHT Ranting Badau Munasir, Panitia Pusat PSHT dari Madiun Hartono, Warga/ Pendekar Tingkat 2 dari Pontianak Warsidi dan Suryadi, Camat badau yang di wakili Suyadi, Kepala Kepolisian  (Kapolsek) Badau diwakili Aipda Masni, Komandan Rayon Militer 1206-04 Badau (Danramil) diwakili Kopda Budi Asih, Kepala Desa Badau (Kades) Suparno, Kepala Desa Sebindang (Kades) Y. Janggu, Anggota Badan intelejen Strategis (BAIS) TNI, Satuan Gabungan Intelejen (SGI) Komando Daerah Militer (Kodam)  VII/Tanjung Pura, Tim Intelejen Komando Resort Miloter (Intelrem), Unit Intelejen Komando Distrik  1206/Putussibau, Tokoh Agama, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat dan undang serta masyarakat yang hadir pada kegoatan tersebut.

    Dalam Sambutannya, Munasir menyampaikan PSHT bertujuan untuk mendidik dan membentuk manusia berbudi luhur, bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, dan mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri serta mengutamakan persaudaraan antar anggota (warga).

    Menurut Munasir, PSHT termasuk salah satu 10 perguruan silat yang turut serta mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada kongres pencak silat pada tanggal 28 mei 1948 di Surakarta. 

    "Semoga dengan disahkan warga, anggota/ pendekar baru PSHT tahun 2017 di wilayah perbatasan Kecamatan Badau dapat menjadi contoh dalam berbagai kegiatan positif bagi masyarakat," ungkapnya.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Munasir mengucapkan terima kasih kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Badau dan masyarakat Badau yang sidah menghadiri kegiatan pengezahan warga/ pendekar baru pencak silat PSHT ranting Badau tahun 2017.

    Suparno Kepala desa Badau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah membuka kegiatan pencak silat melalui PSHT di perbatasan Kecamatan Badau. "Kegiatan ini sangat positif untuk membentuk pemuda pemudi atau generasi penerus yang berbudi luhur," terangnya.

    Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 orang tersebut menampilkan atraksi pencak silat yang diperagakan oleh siswa pencak silat PSHT Ranting Badau dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama, dimana kegiatan tersebut dijaga oleh Kepolisian sektor (Polsek) badau dan Komando Rayon Militer 1206-04 (Koramil) Badau berjalan dengan aman dan tertib serta puncak kegiatan Pengesahan dan pembacaan sumpah PSHT dilakukan pada pukul 00.00 Wib berlokasi di gedung serba guna. [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro