Recent comments

  • Breaking News

    Keikutsertaan Polri Dalam Perayaan Natal di GKMI Maranatha Putussibau

    Suasana saat ibadah perayaan natal di GKMI Maranatha Putussibau.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Maranatha Putussibau, 
    Jalan A. Yani, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah melaksanakan Ibadah perayaan Natal Umum atau Natal Bersama, Selasa (12/12/2017).

    Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius 
    L. Ain Pamero, SH, Ketua DPD Partai Golkar Putussibau Agus Mulyana SH MH,
    Gembala GKMI Maranatha Putussibau Pdt. Setiyono STh,
    ‎Ketua Majelis GKMI Maranatha Belmi Siallagan , Ketua IP GKMI Melki ST, Ketua BAMAG 
    Putussibau Kusnan,
    Ketua Panitia Natal GKMI Rudijo, Para ‎Hamba - hamba Tuhan yang tergabung di BAMAG Putussibau,
    Para ‎Hamba-hamba Tuhan yang tergabung dalam JPHT Putussibau, Para Jemaat Gereja Tetangga yang ada di Putussibau dan sekitarnya diantaranya GKMI, GPDI, GKE, GKII, GBI, GPSK, Pemuda-pemudi Pipka dengan jumlah total jemaat dan undangan sekitar 650 Orang.
    Suasana saat ibadah perayaan natal di GKMI Maranatha Putussibau.

    Adapun tema yang diambil kali ini sesuai yang ditetapkan oleh Persatuan Gereja-gereja di Indonesia, yakni: 'Hendaklah Damai Sejahtera Kriatus Memerintah Dalam Hatimu' (Kolose 3:15).

    Dalam khotbahnya Pdt. Didimus STh, MPdk mengajak semua jemaat dan undangan
    mencontoh teladan Tuhan Yesus Kristus dengan cinta kasih dan damai.

    Semenrara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, SH 
    dalam sambutannya menyatakan, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sangat mengapresiasi perayaan Natal twrsebut, dimana sebagai bagian dari rangkaian menyambut hari lahirnya Yesus Kristus. Dia mengajak jemaat agar bersama-sama menciptakan suasana kehidupan yang rukun, damai dan harmonis.

    "Sebagai masyarakat yang religius dalam kemajemukan, kita harus berupaya untuk menanamkan rasa cinta kasih dalam jiwa setiap pribadi, keluarga dan masyarakat," ajaknya.

    Anton juga menghimbau kepada Jemaat dan undangan, dalam rangka Pemilukada 2018 mendatang agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung-jawab.

    Dilain kesempatan, dihadapan seluruh Jemaat dan undangan, Kanit Intelkam Polsek Kalis sekaligus menjabat Ketua Majelis GKMI Maranatha Putussibau, Belmi H.Siallagan,S.AP mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua jemaat dan undangan.

    tidak lupa, Belmi juga berterimakasih kepada semua Panitia Natal GKMI Maranatha Putussibau yang sudah berjerih payah mempersiapkan semuanya sehingga perayaan Natal umum GKMI Maranatha Putussibau 2017 berjalan Sukses.

    "Dalam setiap kegiatan dimasyarakat dan Keagamaan,
    Kami akan selalu hadir dan langsung bersentuhan dangan masyarakat. Ini sesuai dengan Program Prioritas Kapolri, yaitu menuju Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter)," ungkap Belmi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad