Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Mentebah dan Silat Hilir Cek Harga Sembako dan Elpiji

    Anggota Polsek Mentebah saat mengecek harga sembako dan elpiji.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapolsek Mentebah, Iptu Surarso memerintahkan 2 (dua) orang anggotanya, yakni Brigadir Ibrahim dan Briptu Syarif Abdulah  untuk melakukan pengecekan barang-barang, mulai dari sembako maupun harganya di beberapa toko yang ada di wilayah hukum Polsek Mentebah, Minggu10 desember 2017.

    Selain itu kedua orang anggota tersebut juga mengecek kelangkaan dan mahalnya harga gas elpiji yang berbobot 3 kilogram.

    "Belum ditemukan 
    kelangkaan sembako jenis apapun dalam menyambut Natal dan tahun baru 2018.
    Juga belum ditemukan harga yang melonjak drastis," kata Surarso.
    Anggota Polsek Mentebah saat mengecek harga sembako dan elpiji.

    Lebih lanjut Surarso mengatakan, untuk saat ini, tidak ditemukan sembako yang kadaluarsa dan
    tidak ada sembako yang berasal dari Malaysia.

    "Untuk pasokan sembako, saat ini masih berjalan normal. Pasokan Beras juga masih cukup tersedia di setiap toko," ungkapnya.

    Adapun untuk pengecekan Gas Elpiji lanjut Surarso, telah dilakukan pengecekan di wilayah Mentebah, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru 2018.

    "Untuk pasokan elpiji dari Pertamina Sintang.
    Dalam pengecekan tersebut dilakukan di beberapa toko yang berbeda di wilayah mentebah," terangnya.
    Demikian Laporan Pengecekan sembako Polsek mentebah. 

    Sementara itu, giat yang sama dan pada hari yang sama, pengecekan stok dan harga sembako dan gas elpiji juga dilakukan oleh Polsek Silat Hilir menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2018.

    Anggota Polsek Mentebah saat mengecek harga sembako dan elpiji.
    Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh personil Polsek Silat Hilir dilakukan guna mengetahui ketersediaan sembako dan gas elpiji menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.
    Pengecekan tersebut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Silat Hilir mulai dari jalan lintas selatan hingga ke daerah Kecamatan di seberang sungai Kapuas.

    Anggota Polsek Silat Hilir saat melakukan pengecekan di toko-toko sembako di wilkum Silat Hilir.
    Ditemui usai pelaksanaan pengecekan sembako dan gas elpiji, Kapolsek Silat Hilir, AKP Edhi Trisno Tarigan mengatakan, bahwa saat ini untuk bahan-bahan pokok yakni sembako di Kecamatan Silat Hilir masih normal, hanya saja gas elpiji yang masih mengalami keterbatasan persedian. Hal tersebut dikarenakan pasokan gas elpiji ke wilayah Kabupaten Kapuas Hulu mengalami pengurangan khususnya di Kecamatan Silat Hilir.

    "Hal ini berdampak kurangnya ketersediaan gas elpiji, sementara permintaan masyarakat menjelang hari raya ini meningkat,"  jelas AKP Edhi Trisno Tarigan.

    Dikatakan Edhi, pengecekan kebutuhan bahan sembako dan gas elpiji serta barang lainnya di Kecamatan Silat Hilir akan terus dilakukan.

    "Mengingat semakin dekatnya perayaan Natal dan Tahun Baru, maka kami akan terus melakukan pengecekan," tegasnya. [Sigid/Suma/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad