Recent comments

  • Breaking News

    Dua Pria Ini Beri Bantuan kepada Warga yang Mengalami Keterbatasan

    Brigadir Alexander Aldo dan Briptu Mangku Kusumah, saat memberikan bantuan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kapospol Simpang Empat Kayu Lapis, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Brigadir Alexander Aldo dan Bhabinkamtibmas Desa Semadak, Briptu Mangku Kusumah, memberikan bantuan berupa sembako kepada Dony alias Julong (19), warga yang mengalami sakit akibat malaria akut sehingga menyebabkan dirinya tidak bisa berbicara (bisu) dan tidak bisa mendengar (tuli), Senin (15/1/18).

    Pemberian bantuan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tapang Semadak, BPD Tapang Semadak, Kadus Tapang Semadak, Babinsa Tapang Semadak dan dua orang anggota Dalmas Satuan Shabara polres sekadau.

    "Sejak umur enam tahun, Julong sudah mengalami sakit malaria akut yang menyebabkan gangguan kejiwaan. Namun pada tahun 2014 Julong mengalami bisu dan tuli hingga sekarang. Saat ini Julong ditempatkan di kamar khusus di bagian belakang rumah," terang Ayah Julong, Itut (40).

    Ketika menerima bantuan tersebut, kedua orang tua Julong tampak terharu hingga mengucurkan air mata sembari mengucapkan terimakasih kepada Brigadir Aldo dan Briptu Mangku.

    "Terima kasih sudah bersedia membantu anak kami yang kurang mampu dan kurang sehat ini," ucapnya dengan nada terbata-bata.

    Sementara itu, Kepala Desa Tapang Semadak, Theresia Yusmini, menyambut baik serta mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh kedua orang Polisi tersebut.

    "Apa yang telah diperbuat oleh kedua orang Polisi tersebut patut diacungi jempol. Semoga ini menjadi inspirasi bagi semua orang terutama orang yang hidupnya berkelebihan harta, dimana yang hartanya pas-pasan saja bisa bersedekah," tuturnya.

    Brigadir Alexander Aldo menyatakan bahwa sedikit bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari gaji yang diterima setiap bulannya dan sengaja disisihkan untuk membantu warga yang nasibnya kurang beruntung seperti ini.

    "Semoga dengan sedikit bantuan ini, dapat meringankan beban orang tuanya, serta dapat pula menggugah hati yang lainnya untuk membantu sesama yang mengalami keterbatasan," ungkap Aldo penuh harap. [Roni]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro