Recent comments

  • Breaking News

    Kasdam Cek Kesiapan 450 Prajurit yang Akan Diberangkatkan ke Papua

    Kasdam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto, saat gelar Pasukan dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider Khusus/Walet Sakti tahun 2018.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Sulaiman Agusto gelar pasukan dalam rangka pemeriksaan kesiapan Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider Khusus/Walet Sakti tahun 2018, bertempat di halaman Batalion 644/Walet Sakti, Senin (8/1/18).

    Pemeriksaan kesiapan Prajurit Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider Khusus/Wls tersebut dilakukan mengingat dalam waktu dekat mereka akan diberangkatkan ke perbatasan Papua New Guini (PNG) untuk mengamankan wilayah di perbatasan tersebut.

    Adapun jumlah prajurit tersebut yakni sebanyak 450 prajurit, dimana pada awal Pebruari 2018 ini sudah harus siap diberangkatkan.

    Kasdam, dalam arahannya menyampaikan, bahwa tugas untuk mengamankan perbatasan ini tidak bisa dibebankan kepada institusi lain atau institusi manapun, melainkan hanya oleh TNI, oleh sebab itu, mau tidak mau, kita harus siap.

    "Selama dalam pelaksanaan tugas di Papua nanti, tidak boleh melakukan pelanggaran sekecil apapun, dan selama operasi ditempat tugas, harus bisa membina masyarakat setempat," pesan Brigjen TNI Sulaiman.

    Sulaiman berharap kepada para prajurit agar bisa memiliki nilai yang tinggi supaya bisa diberi kesempatan untuk bertugas ke luar negeri.

    "Ditempat yang baru nanti, tentunya banyak tantangnnya, baik dari segi suhu atau iklim alam. Ukir satuan ini dengan segudang prestasi dan jaga kesehatan, sebab tugas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi TNI," ungkap Brigjen Sulaiman Agusto. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak