Recent comments

  • Breaking News

    Tiang Rumah Warga Semitau Ini Miring Nyaris Roboh, Ini yang Terjadi

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebagai wujud kepedulian kepada warganya, Kapolsek Semitau, Ipda Dayan, berserta Bhabinkamtibmas Desa Semitau Hilir, Brigadir Bonifasius Arke, beserta anggota Polsek Semitau lainnya dan dibantu warga untuk bahu-membahu memperbaiki tiang rumah pasangan suami istri bapak Ikin dan ibu Indun yang sudah miring seakan mau roboh sehingga mengkhawatirkan karena akan mengancam nyawa.

    "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta bakti sosial Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dan juga sebagai bukti bahwa Polri tidak berpihak kepada golongan tertentu dalam memberikan pelayanan," ujar Kapolsek Semitau, Ipda Dayan, Minggu (28/1/18).

    Dayan menambahkan, semua lapisan masyarakat, siapapun itu ketika membutuhkan bantuan polisi, pihaknya selalu siap membantu.

    "Polri tidak pandang bulu dalam memberikan bantuan," tuturnya.

    Dikatakan Dayan, bahwa dirinya mendapat Informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Semitau Hilir yakni Brigadir Bonifasius Arke bahwa ada rumah salah satu warga desa binaanya, yaitu rumah bapak Ikin dan Ibu Indun yang tiang rumahnya sudah miring seakan mau roboh dan sangat membahayakan keselamatan penghuninya. 

    "Dari informasi tersebut saya bersama anggota Polsek Semitau langsung melaksanakan Brefing untuk mengambil langkah secepatnya untuk membenahi rumah Bapak Ikin dan Ibu Indun tersebut," kata Dayan.

    Alhamdulillah lanjut Dayan, berkat dibantu warga Desa Semitau Hilir untuk bahu membahu memperbaiki tiang rumah Bapak Ikin dan ibu Indun tersebut, akhirnya sekarang rumah tersebut sudah kembali berdiri dengan kokoh.

    "Kehadiran Personil Polri harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, harus tanggap dan proaktif dalam melihat situasi dan kondisi di masyarakat.
    agar apa yang dilakukan oleh Polri dapat langsung nyata dirasakan oleh masyarakat, seperti saat ini memperbaiki tiang rumah milik warga yang sudah miring, hasilnya nyata," terang Dayan.

    Dayan menegaskan, kegiatan ini bukanlah untuk pamer ataupun ingin disanjung oleh masyarakat, tetapi ini didasarkan rasa tulus untuk saling membantu antar sesama.

    "Selain itu ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat," tegasnya.

    Sementara itu, pemilik rumah, Bapak Ikin dan Ibu Indun merasa sangat bahagia bercampur bangga karena mendapat perhatian dan bantuan dari Polsek Semitau untuk memeperbaiki tiang rumahnya yang miring. 

    "Terimakasih bapak Polisi, yang sudah membantu memperbaiki rumah kami ini, sekarang kami bisa tidur dengan nyenyak dan tidak khawatir lagi bila sewaktu-waktu rumah kami roboh karena sekarang tiang rumah kami sudah tegak berdiri dengan kokoh," kata sepasang suami istri itu.


    [Rilis]
    Editor: [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad