Recent comments

  • Breaking News

    Lagi-lagi SDN 01 Mentebah Raih Juara Umum Porseni Tingkat Kecamatan

    Sugiman, S.Pd, Kepala SDN 01 Mentebah, saat menerima piala bergilir yang biserahkan oleh Alimin, anggota DPRD Kapuas Hulu dari PKB.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Mentebah yang diselenggarakan di SDN 03 Menarin, Desa Menarin, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, telah usai.

    Dimana Porseni yang berlangsung selama sepekan tersebut, telah ditutup secara resmi oleh anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Alimin, Kamis (1/2/18) Sore.

    Dalam acara penutupan itu, pihak panitia penyelenggara mengumumkan para pemenang dari berbagai cabang yang diperlombakan dan sekaligus penyerahan hadiah berupa trophy bagi para atlit serta sekolah yang berhasil meraih juara, baik juara pada cabang individu, tim maupun juara umum.

    Dalam pengumuman tersebut, SDN 01 Mentebah mendominasi perolehan medali dari berbagai cabang yang dipertandingkan, sehingga SDN 01 Mentebah berhak dinobatkan sebagai juara umum pada Porseni tingkat Kecamatan Mentebah tahun 2018, dengan perolehan medali, 6 (enam) emas, tiga perak dan tiga perunggu.

    Pada tahun 2017 lalu, SDN 01 Mentebah yang dikepalai oleh Sugiman, S.Pd ini, juga meraih juara umum pada Porseni tingkat Kecamatan Mentebah yang diselenggarakan di SDN 04 Kepala Gurung, Desa Kepala Gurung.

    "Keberhasilan ini tidak terlepas dari kegigihan kawan-kawan guru pembimbing, dimana telah membimbing para atlit dengan serius, sehingga para atlit mampu meraih prestasi," ujar Kepala SDN 01 Mentebah, Sugiman, S.Pd.

    Dikatakan Sugiman, meskipun sekolah yang dipimpinnya tersebut meraih juara umum berturut-turut, namun perlu persiapan maksimal lagi kedepannya.

    "Mengingat sekolah-sekolah kecil saat ini sudah mulai meningkat presrasinya dibidang olahraga, jadi untuk mempertahankan posisi juara umum memang sangat berat, dimana tentunya menjadi beban untuk lebih disiplin berlatih disemua bidang lomba," ungkapnya.

    Sugiman berharap kepada para atlit, agar mampu mempertahankan prestasi dengan giat dan rutin serta serius dalam berlatih.

    "Saya berharap, semoga prestasi ini terus dipertahankan meski sangat berat, tapi sedapat mungkin prestasi harus semakin ditingkatkan kedepannya, baik oleh para atlit maupun guru pembimbing dengan terus giat berlatih, apalagi dalam rangka menghadapi Porseni di tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, bulan Maret mendatang," pungkas Sugiman penuh harap.

    Pada kesempatan ini, Sugiman juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasananya sehingga SDN 01 Mentebah mampu meraih juara umum.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada Komite SDN 01 Mentebah, dewan guru, orang tua siswa dan para donatur karena berkat bantuan dan kerjasamanya, SDN 01 Mentebah mampu bersaing dengan sekolah lainnya secara maksimal," ucap Sugiman, S.Pd. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    AMrin

    Post Bottom Ad