Recent comments

  • Breaking News

    Hari Kartini, SMANSA Putussibau Kerahkan 273 Siswinya Bersihkan Lingkungan

    Siswi SMANSA Putussibau saat bersihkan lingkungan
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh setiap  21 April, SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau mengerahkan siswinya untuk membersihkan lingkungan sekolah dan bundaran tugu Pancasila Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (21/4/2018).

    Kegiatan itu dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

    Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin menyatakan, kegiatan kali ini berbeda dari perayaan hari Kartini pada umumnya. Dimana biasanya setiap hari Kartini, baik siswi maupun guru perempuan menggunakan kebaya dan mengadakan berbagai kegiatan lomba.

    "Kali ini SMANSA mengadakan kegiatan membersihkan lingkungan sekolah dan di sekitaran tugu Pancasila," ujar Djusanudin, Sabtu malam.

    Dijelaskan Djusanudin, dalam kegiatan itu melibatkan siswi sebanyak 273 orang dan panitia inti OSIS dengan memakai pakaian yakni baju olah raga.

    "Kegiatan itu bertujuan untuk mengenang jasa Kartini dalam hal ini emansipasi wanita," jelasnya.

    Terkait dengan hal tersebut, selaku Kepala sekolah, Djusanudin mengadakan lomba menulis tentang sudut pandang siswa terhadap emansipasi wanita. Dia juga mengapresiasi semangat para siswi dalam mengikuti kegiatan itu.

    Adapun tema yang diusung dalam kegiatan itu yakni 'Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Mewujudkan Generasi Tangguh dan Berakhlak Mulia'.

    Selain kegiatan membersihkan lingkungan sekolah, bundaran dan lomba menulis, panitia OSIS juga mengadakan lomba kebersihan kelas.

    Sedangkan pemenang lomba kebersihan yakni kelas XI IPS 2 meraih juara 1, kelas XI IPA 2 meraih juara 2, dan kelas XI IPS 3 meraih juara 3. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak