Recent comments

  • Breaking News

    10 Polisi Bunut Hulu Gelar Aksi di Sungai Melinau

    10 orang anggota Polsek Bunut Hulu saat membersihkan sampah di Sungai Melinau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebagai wujud perhatian terhadap lingkungan, sebanyak 10 anggota Polsek Bunut Hulu membersihkan sampah di Sungai Melinau, Dusun Melinau, Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Jum'at (4/5/2018) pagi.

    Kapolsek Bunut Hulu Ipda Sri Kusworo mengatakan, banyak tujuan yang ingin dicapai dalam aksi itu terurama bagi sesama anggota Polisi, dimana selain melindungi dan mengayomi masyarakat, juga harus peduli terhadap lingkungan sekitar.

    "Tugas kami di Kepolisian cukup banyak, namun kami berusaha untuk menyempatkan waktu disela-sela kesibukan untuk melakukan bakti sosial melindungi lingkungan dari tingkat pencemaran yang lebih tinggi lagi, sehingga hal ini harus menjadi kesadaran kritis terhadap semua pihak, terutama instansi terkait, terlebih bahwa sungai tersebut masih digunakan untuk mencuci dan mandi," ujar Ipda Sri Kusworo dalam rilis yang diterima uncak.com, Sabtu (5/5/2018).

    Kusworo menjelaskan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH.

    "Kapolres memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pembersihan di sepanjang sungai yang berada di wilayah hukumnya masing-masing agar sungai terjaga dari pencemaran, sebab begitu pentingnya kebersihan sungai agar tidak tercemar," jelasnya.

    Kusworo menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan termasuk di sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan di sungai.

    "Marilah kita sama-sama menjaga sungai di wilayah kita dari pencemaran," imbaunya.

    Kegiatan itu mengangkat tema "Sungaiku Adalah Kehidupanku".  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro