Recent comments

  • Breaking News

    183 Siswa SMANSA Putussibau Lulus

    Suasana saat acara pengumuman kelulusan siswa SMANSA Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengumumkan kelulusan siswa-siswinya, bertempat di Aula SMANSA Putussibau, Kamis (3/5/2018).

    Hadiri dalam acara itu, Ketua Komite, Kepala sekolah, Pengawas pembina, dan seluruh orang tua siswa.

    Dalam sambutannya, Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin memaparkan tentang kriteria terkait kelulusan.

    Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Komite dan orang tua siswa, karena telah memfasilitasi SMANSA dalam melaksanakan UNBK dengan memberikan 12 laptop, sound system, megapon dan lain-lain.

    Pada kesempatan itu juga, Kepala SMANSA Putussibau mewakili para guru menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada orang tua siswa.

    "Apabila selama 3 (tiga) tahun ini para guru pernah melakukan kesalahan dalam mendidik para siswa, maka mohon dimaafkan," ucapnya.

    Djusanudin menjelaskan, total siswa sebanyak 183 orang dengan rincian 95 orang jurusan IPS dan 88 orang jurusan IPA. Dimana siswa-siswi dinyatakan lulus semuanya.

    "Dari 183 siswa itu, ada 12 orang yang diterima lewat jalur SNMPTN. Dimana 2 (dua) orang diterima di Fakultas Kedokteran yakni atas nama Teofilus Sintan dan Nur Atirah. Dan 2 (dua) orang lagi diterima di Institut Pertanian Bogor yaitu Septi Anggi Pratiwi, dan Dinda Rizki Amalia Siregar," jelasnya.

    12 orang yang diterima melalui jalur SNMPTN itu lanjut Djusanudin, 10 orang diantaranya diterima di Universitas Tanjungpura yakni atas nama Amara Fatiha Istarisa,  Ernisa Erwin, G.Andre Baskoro, Melinia Febriyanti, Nadia Adiningsih, Purnama Melinia, Richardus Agung Daring, Sela Safira Hamidi, Teofilus Sintan dan Yustina Veneranda Novi.

    "Sedangkan dua orang diterima di Perguruan Tinggi di daerah Jawa yaiti 1 (satu) orang diterima di PTN ISI Yogyakarta atas nama Ananda Abidhas Akbar dan 1 (satu) orang diterima di Universitas Brawijaya atas nama Mutia Nadila Andariny," terang Djusanudin.

    Sementara itu,  Ketua Komite SMANSA Putussibau Bung Tomo, S. Hut, M.M mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan UNBK, serta telah mensuport.

    "Terimakasih kepada orang tua siswa karena telah mensuport kegiatan putra-putrinya. Demikian pula kepada para guru yang telah mendidik, membina, dan membimbing para siswa sehingga berhasil lulus 100 persen," ungkap Bung Tomo.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro