Recent comments

  • Breaking News

    Hardiknas, SMANSA Putussibau Gelar Upacara dan Lomba

    Suasana saat SMANSA Putussibau melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hardiknas.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar mengadakan upacara bendera dan berbagai kegiatan lomba, Rabu (2/5/2018).

    Upacara bendera itu diikuti oleh seluruh siswa-siswi, dan guru beserta staf tata usaha.

    Adapun kegiatan lomba, diikuti oleh siswa. Sedangkan tema kegiatan yakni 'Pendidikan Sebagai Gerakan Penumbuhan Karakter Generasi Pancasila'.

    Sesuai dengan tema itu, maka diharapkan  kepada siswa agar memiliki karakter yang berpedoman pada Pancasila.

    Pembina upacara Padilah Daulay mewakili Kepala sekolah M. Djusanudin, membacakan kata sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dimana isi sambutan tersebut menyatakan bahwa keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia abad 21 mencakup tiga komponen  yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.

    "Tema Hari pendidikan Nasional tahun ini adalah Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita. Sebagaimana tema Hardiknas tahun ini, kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya," harap Daulay.

    Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan lomba. Dimana ada tiga lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hardiknas itu yaitu lomba pidato, lomba cerdas cermat dan lomba membuat poster.

    Lomba pidato diikuti oleh 23 orang siswa, lomba cerdas cermat diikuti 14 tim dan lomba membuat poster pendidikan diikuti oleh 150 orang siswa.

    Seluruh siswa berpartisipasi dalam kegiatan lomba tersebut.

    Kegiatan lomba berjalan lancar hingga akhir kegiatan. Pemenang akan diumumkan pada Jumat (4/5/2018).  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro