Recent comments

  • Breaking News

    Pelanggar Lalu Lintas di Kapuas Hulu Meningkat

    Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu saat melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Memasuki hari ketujuh (sepekan), pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2018 di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu gencar melaksanakan razia kendaraan dari roda 2 (dua),  roda 4 (empat) dan seterusnya, baik pagi maupun sore hari.

    Dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Kapuas 2018 selama sepekan itu, telah terjaring sebanyak 281 pelanggar, dan 81 teguran.

    Adapun rincian pelanggaran tersebut, diantaranya yakni pengendaraan motor yang tidak menggunakan helm Standar SNI sebanyak 91 pelanggar, pengendara motor yang melawan arus 24 pelanggar, dan pengendara motor yang masih dibawah umur 41 pelanggar.

    Sedangkan pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara tidak ada,  pengemudi kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol tidak ada, pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan tidak ada, pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan Safety Belt juga tidak ada.

    "Untuk pelanggaran lain-lain sebanyak 125 pelanggar," ujar Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu AKP Riko Syahputra, ST, S.IK, MH dalam rilis yang diterima uncak.com, Kamis (3/5).

    Riko menjelaskan, jika dibandingan dengan pelaksanan Operasi Patuh Kapuas tahun 2017 lalu, maka lebih banyak pelanggar pada tahun 2018.

    "Operasi Patuh Kapuas tahun 2017 lalu sebanyak 259 pelanggar, sedangkan Operasi patuh Kapuas tahun 2018 ini sebanyak 281 pelanggar. Sehingga mengalami kenaikan sebanyak 22 pelanggar atau 8,49 %," jelas AKP Riko.

    Namun lanjut Riko, untuk kasus kecelakaan selama Operasi Patuh Kapuas hingga saat ini masih nihil.

    "Operasi Patuh Kapuas 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018," ungkapnya.

    Riko menghimbau kepada seluruh pengendara bermotor, agar selalu mematuhi aturan lalu lintas yang telah ditentukan.

    "Mari kita sama-sama sadar, patuh, dan taat dalam berlalu lintas, agar tidak ada yang dirugikan, supaya tidak ada lagi nyawa yang hilang sia-sia di jalan raya," imbaunya penuh harap.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro