Recent comments

  • Breaking News

    Polisi Ini Selesaikan Masalah Warga dengan Problem Solving

    Suasana saat mediasi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Desa Ulak Pauk, Polsek Embaloh Hulu Brigpol Zuliadi Kurniawan melaksanakan mediasi perkelahian atau kesalahpahaman antara Joni Senggol dengan Herkulanus Amin di Dusun Kareng Limaung, Desa Ulak Pauk Kecamatan Embaloh Hulu, Sabtu (12/5/2018).

    Hadir dalam mediasi itu, Kepala Desa Ulak Pauk Agustinus, Ketua Adat Yohanes, perangkat Desa, Masyarakat dan keluarga kedua belah pihak.

    Perselisihan atau perkelahian yang terjadi antara Joni Senggol dengan Herkulanus Amin itu diselesaikan oleh Bhabinkamtibmas dengan cara problem solving  tentang terjadinya penganiayaan ringan akibat pertengkaran dan perselisihan faham kedua belah pihak.

    Bhabinkamtibmas menghimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

    Dalam kegiatan problem solving tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, dan kemitraan.

    Menurut Bhabinkamtibmas Zuliadi Kurniawan, dengan adanya kegiatan problem solving itu, segala permasalahan bisa di mediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.

    Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro