Recent comments

  • Breaking News

    36 Paroki, 1.080 OMK dan 50 Pastor Hadiri Tebar OMK di Putussibau

    Foto bersama.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Temu akbar (Tebar) Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Sintang yang terdiri dari 3 (tiga) Kabupaten yakni Sintang, Melawi, dan Kapuas Hulu.

    Acara itu berlangsung di Gedung Volly Indoor Putussibau, mulai tanggal 19 hingga 22 Juni 2018.

    Dari tiga Kabupaten yang hadir itu, Kabupaten Sintang terdiri dari 27 Paroki, Melawi 5 Paroki, Kapuas Hulu 14 Paroki. Dengan total 36 Paroki.

    Adapun jumlah OMK yang hadir pada tiga Kabupaten tersebut, sebanyak 1.080 OMK.

    Sedangkan Pastor se Keuskupan Sintang yang hadir berjumlah 50 orang.

    Acara itu dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, SH. Dihadiri oleh Forkopimda Kapuas Hulu, Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dan Uskup Keuskupan Sintang Monsinyur Samuel Oton Sidin, OFM, Cappusin.

    Hadir pula Ketua Komisi Kepemudaan KWI Monsinyur Pius Priadi Riana, dan Ketua panitia beserta seluruh anggota Tebar OMK Keuskupan Sintang, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir mengucapkan selamat datang di Bumi Uncak Kapuas kepada peserta Tebar OMK Keuskupan Sintang dan para tamu undangan lainnya.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan keimanan bagi OMK. Oleh sebab itu, kami nilai sangat positif dan bermanfaat bagi perkembangan iman OMK, sekaligus menjadi motivasi bagi OMK untuk terlibat aktif dalam hidup menggereja juga dalam hidup berbangsa dan bernegara," ujar Nasir.

    Nasir berharap, orang muda perlu dibimbing kepada hal-hal yang baik dan berguna untuk membangun masa depan yang benar.

    "Orang muda itu adalah generasi yang punya cita-cita tinggi demi masa depannya, punya semangat hidup yang menggelora, penuh perjuangan, punya daya saing dalam hidup, dan senantiasa tetap pada jalur yang baik dan benar," harap Nasir.   [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI