Recent comments

  • Breaking News

    Amankan Pilkada, Forkopinda Kapuas Hulu Siapkan Personil On-Call



    KAPUAS HULU, Uncak.com - Untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Kalimantan Barat, Forkopinda Kapuas Hulu menyiapkan personil on-call. Personil ini akan siap sedia untuk bergerak cepat mengamankan proses Pilkada di seluruh wilayah Bumi Uncak Kapuas.

    Apel personil on-call inipun dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (26/6/2018).

    Sebanyak 196 personel terlibat, yang terdiri dari jajaran TNI 56 personel, Polri 122 personel dan Pol PP 18 personel.

    Peserta upacara diantaranya yaitu satu Pleton Personel Kodim 1206 Psb, satu Pleton Personel Bataliyon Raider Khusus 644 Walet Sakti, satu Pleton Barisan Staf Polres, satu Pleton Dalmas Sat Sabhara Polres Kapuas Hulu, satu Pleton Personil BKO Polda Kalbar, satu Pleton Gabungan Sat Reskrim, Intel, dan Narkoba dan satu Pleton Barisan Sat Pol PP.

    Apel tersebut di inspekturi langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.I.K, M.H, dan Dandim 1206/Psb, Letkol Inf M Ibnu Subroto.

    Dalam arahannya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Anton Pamero mengapresiasi kesiapan dan sinergitas TNI-Polri di Kapuas Hulu. Sebab sampai saat ini situasi di Bumi Uncak Kapuas masih kondusif jelang pelaksanaan pencoblosan. "Kita lihat kondisi masih kondusif sampai saat ini, ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama TNI-Polri dan seluruh pihak yang terlibat, serta masyarakat," tuturnya.

    Wabup juga menuturkan berkat langkah pengamanan dari TNI-Polri, logistik pemilu dapat sampai ke tingkat desa dengan baik. Meskipun jarak yang ditempuh juga ada yang sangat jauh. "Sebab itu saya juga berterimakasih karena logistik Pilgub telah sampai di lokasi dengan di kawal oleh TNI-Polri," tuntasnya.

    Pasukan TNI akan melaksanakan on coll di Mapolres mulai H -1 sampai dengan H+2 pelaksanaan Pilkada. Pasukan TNI bergabung dengan anggota polres agar sewaktu-waktu dapat digerakkan apabila diperlukan kewilayahan dan melaksanakan patroli.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI