Recent comments

  • Breaking News

    Panwaslu Kapuas Hulu Siap 1000% Awasi, Cegah, Tindak dan Tangani Sengketa

    Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Musta'an, S. Sos saat acara Pelantikan dan Bimtek.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menintensifkan pengawasan, Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu terus meningkatkan kewaspadaan dan menjalin Koordinasi dengan semua pihak.

    Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Musta'an, S.Sos mengatakan, pengawasan secara intensif tersebut dilakukan dengan rutin.

    "Bahkan, saat Lebaran pun, Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu boleh dikatakan tidak ada libur. Dimana kami sudah membentuk jadwal piket pada hari libur nasional. Mulai dari Kabupaten hingga ke Panwascam, PPL dan PTPS," ujarnya kepada uncak.com, Senin (18/6/2018).

    Dijelaskannya, seperti yang dilakukan pada tanggal 13 Juni 2018 lalu, Panwacam khususnya kordive HPP dan Staf, sudah dibekali bagaimana menangani sengketa cepat jika terjadi sengketa pemilihan.

    "Materi tersebut sudah disampaikan oleh Bapak Hawad Sriyanto, SH selaku anggota Bawaslu Kalimantan Barat di Putussibau tanggal 13 Juni lalu," jelasnya.

    Selain itu lanjut Musta'an, pengawasan pendistribusian logistik Pemilu, dan lain-lain, jajarannya sudah siap 1000 (Seribu) persen untuk melakukan pengawasan, pencegahan, penindakan bahkan penanganan sengketa jika terjadi," katanya.

    Musta'an menegaskan, jajaran panwalu Kabupaten Kapuas Hulu sudah benar-benar siap melakukan pengawasan, pencegahan, penindakan dan penanganan sengketa jika terjadi.

    "Seluruh jajaran Panwaslu sudah dibentuk sampai ke tingkat PTPS. Dengan total 785 PTPS, 282 PPL, dan 23 Panwascam. Bimtek sudah dilakukan hingga ke PTPS. Jadi kesiapan kami sudah sangat-sangat siap," tegasnya.

    Dikatakannya, menjelang pendiatribusian logistik Pemilu, jajaran Panwaslu telah melakukan konsolidasi dan komunikasi intensif di internal hingga ke tingkat PTPS.

    "Kami solid, dengan slogan salam SOLID, HARMONIS, AWAS," pungkas Musta'an.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro