Recent comments

  • Breaking News

    Satu Rumah Warga Badau Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 300 Juta

    Rumah warga yang terbakar.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Anggota Satgas Pamtas Yonif 320/Badak Putih membantu memadamkan api yang membakar rumah di Gang Martani, Desa Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (15/6/2018) pukul 02.45 dinihari.

    Menurut Igot yang merupakan menantu dari Bapak Tonggi Simbolon (pemilik rumah) mengatakan, kebakaran itu diduga akibat arus pendek instalasi listrik.

    Dijelaskan Igot, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.40 dinihari. Dimana Dia terbangun saat mendengar ada suara seperti percikan api dari plapon(dek) rumah.

    Ketika terbangun, Igot melihat api sudah membakar dek rumah yang terbuat dari triplek. Kemudian Igot membangunkan keluarganya yang sedang tidur agar keluar dari rumah sembari berteriak untuk meminta tolong warga agar membantu memadamkan api.
    Anggota Satgas Pamtas 320/BP saat berjibaku memadamkan api.
    Sementara itu, Pasi Ter Satgas Pamtas Yonif 320/BP menyatakan, pada pukul 02.50 WIB, anggota Kotis mendapat berita bahwa ada kebakaran. Akhirnya Pasi Ter menurunkan 15 orang anggta Kotis Satgas Yonif 320/BP yang dipimpin langsung oleh Pasi Ter Satgas Yonif 320/BP Kapten Inf. Dedi Irianto berangkat menuju ke tempat kejadian.

    "Pada pukul 03.00 WIB, warga yang berada di Gang Martani dibantu oleh anggota Kotis Satgas Pamtas 320/BP, Koramil1206-04 Nanga Badau dan Polsek Badau berusaha memadamkan api dengan alat sederhana berupa ember dan mesin alkon.

    Pasi Ter Satgas Yonif 320/BP, Kapten Inf dedi irianto menjelaskan, pemilik rumah tidak sempat mengamankan barang barang yang ada di dalam rumah karena api sangat cepat melalap bangunan yang terbuat dari bahan kayu yang tentunya mudah terbakar.

    "Pemilik rumah hanya dapat menyelamatkan 2 (dua) unit sepeda motor. Sedangkan barang lainnya berupa,  Kulkas 1 buah,  TV 1 buah,  HP 3 buah,  Kipas Angin 2 buah, pakaian, dan lain-lain hangus terbakar," jelas Dedi sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Jumat pagi.

    Lebih lanjut Dedi mengatakan, api baru berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

    "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 300 juta karena bangunan dan barang-barang seisi rumah habis terbakar," ungkapnya.  [Roni]

    Editor : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro