Recent comments

  • Breaking News

    Unik, di Kapuas Hulu Kapolres dan Dandim Inspekturi Apel

    Kapolres Kapuas Hulu dan Dandim 1206/Putussibau saat menjadi inspektur Apel dalam rangka persiapan pengamanan malam takbir di Kota Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Apel kesiapan pengamanan malam takbiran dilaksanakan di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (14/6/2018), pukul 16.00 WIB.

    Apel itu diikuti oleh personil Polres Kapuas Hulu, Kodim 1206/PSB, Yonif RK 644/Wls, Satpol PP, Dishub, Saka Bhayangkara serta para tokoh dan Orang Muda Katholik.

    Dalam apel persiapan pengamanan malam takbir di Kota Putussibau itu, tergolong unik. Namun sangat menginspirasi kedamaian. Sebab sangat tampak sinergitas antara 2 (dua) unsur Forkopimda. Dimana diinspekturi oleh Kapolres Kapuas Hulu dan Dandim 1206/Putussibau.

    Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, M.H mengatakan, semua pihak yang terlibat dalam apel tersebut akan melakukan pengamanan malam takbir.

    "Meskipun tidak ada pengumuman resmi malam takbir, namun kita tetap antisipasi. Dimana kita sama-sama berikan pelayanan pada masyarakat yang akan menyongsong idul fitri mulai dari malam ini," ungkap Kapolres.

    Menurut Kapolres, apabila ada pawai malam takbir, maka titik kumpul masyarakat yang melakukan takbir diarahkan ke kantor Pemda Kapuas Hulu. Sebab jika dipusatkan di masjid agung, maka ada pertimbangan dapat mengganggu pasien yang ada di rumah sakit yang lokasinya tidak jauh dari masjid tersebut.

    "Oleh sebab itu mulai dari sore ini sudah kita dipersiapkan aspek keamanan kegiatan tersebut, terutama untuk menghindari kemacetan lalu lintas," tegasnya.

    Kapolres juga mengajak unsur TNI-Polri dan semua elemen masyarakat untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang rayakan Idul fitri.

    "Pemuda gereja juga mesti terlibat. Dengan begitu kita menjaga agar semua lintas agama bahkan suku saling bahu membahu. Toleransi itu jangan sebatas diucapkan, tapi ada wujud perbuatannya. Kita pupuk toleransi umat beragama, untuk memupuk kamtibmas dengan tujuan akhir pembangunan daerah yang baik," pesannya.

    Sementara itu Dandim 1206/Psb, Letkol Inf M. Ibnu Subroto, S.IP menuturkan, beberapa waktu lalu sudah banyak kejadian yang menimpa aparat TNI- Polri.

    "Kami berharap TNI-Polri solid dan selalu berkomunikasi untuk kedamaian dan kedaulatan negara. Tidak ada yang bicara ego sektoral sebab dari pimpinan kita selalu terpadu dalam kegiatan di lapangan," tegas Dandim.

    Sebelumnya lanjut Dandim, di Kapuas Hulu sudah ada tiga pilar yang dibentuk. Tiga pilar itu akan sangat membantu tugas pengamanan menjelang idul fitri dan pemilu, kemudian natal dan tahun baru 2019.

    Terkait dengan pemilu, Dandim mengingatkan agar TNI dan Polri menjaga netralitas.

    "Kita harus perhatikan penekanan dari komando atas tentang netralitas. TNI-Polri harus tetap netral, ini sesuatu yang sakral," terangnya.

    Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain hari besar keagamaan dan momen pemilu, banyak aspek lain yang perlu di perhatikan. Dan selain teroris, kebakaran dan kenakalan remaja juga harus diatasi.

    "Dalam setiap kegiatan, TNI dan Polisi juga harus tetap menjaga nama baik satuan," pungkas Dandim sebagaimana rilis yang diterima uncak.com, Jumat Pagi.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro