Recent comments

  • Breaking News

    Sebelum Apel Pagi, Polisi Kapuas Hulu Wajib Baca Al-Qur'an dan Alkitab

    Anggota Polres Kapuas Hulu yang bertugas saat membacakan ayat suci Al-Qur'an dan Alkitab, sebelum apel dimulai.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Anggota kepolisian Polres Kapuas Hulu wilayah Polda Kalimantan Barat diwajibkan membaca ayat suci Al -Quran dan Alkitab setiap sebelum apel dihalaman Polres Kapuas Hulu, Kamis (20/06/2018).

    "Jadi setiap sebelum melaksanakan apel anggota wajib membaca Al - Quran dan Alkitab untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota dalam melaksanakan tugas," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, S.I.K, M.H.

    Menurut Imam, program baca Kitab Suci itu juga untuk menanamkan cinta Kita Suci baik yang muslim mau pun non muslim sesuai kitab suci masing - masing.

    Dikatakan Imam, selain untuk ibadah, melalui pembacaan ayat - ayat kitab suci agar anggota Polri dapat menahami tugasnya sebagai profesi dan sebagai anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

    "Harapan kita agar setiap tugas yang dilaksanakan itu dapat di ridhoi oleh Allah SWT serta dalam lindungan - Nya," jelas Imam.

    Lebih Lanjut Imam, mengatakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas dapat memberikan contoh dan dapat berbaur ditengah masyarakat dengan dilandasi Iman dan taqwa.

    Dirinya selalu berupaya menjadikan seluruh jajaran Polres Kapuas Hulu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    "Polisi bukanlah institusi yang harus di takuti namun kami juga bagian dari masyarakat untuk selalu hadir memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ucap Imam.

    Disampaikan Imam, untuk memberikan contoh kepada masyarakat perlu dilakukan mulai dari dalam lingkungan Polri itu sendiri.

    "Mudah - mudahan kami dapat selalu memberikan yang terbaik kepada semua pihak dalam menjalankan tugas, untuk itu kami perlu dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama - sama menciptakan situasi yang kondusif," pinta Imam.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro