Recent comments

  • Breaking News

    Terkait Pilkada, Ini yang Sangat Diharapkan Bupati Kapuas Hulu

    Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memberikan kata sambutan dalam rangka Hari Jadi Kota Putussibau ke-123 beberapa hari lalu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Peringatan Hari Jadi Kota Putussibau berapa tahun ini bertepatan juga dengan bulan suci Ramadhan.

    Tentu kita berharap dengan hari jadi Kota Putussibau yang bertepatan degan bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan masyarakat Putussibau khususnya, dan Kapuas Hulu pada umumnya, akan selalu meningkatkan iman dan taqwa, sehingga kita bisa terhindar dari perbuatan dosa yang dapat merusak umat manusia seperti narkoba dan minuman keras.

    "Mudah-mudahan ini semua bisa membawa kebaikan kepada kita semua," ujar Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dalam salah satu kata sambutannya dalam acara Hari Jadi Kota Putussibau ke-123 yang juga bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ke-73, bertempat di Taman Alun Putussibau, Jumat (1/6/2018).

    Peringatan hari jadi Kota Putussibau kali ini juga dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kapuas Hulu.

    "Yang tak kalah pentingnya juga bertepatan dengan momentum Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang," katanya.

    Maka lanjut lanjut Nasir, tema yang ditetapkan pada Hari Jadi Kota Putussibau ke - 123 tahun 2018 kali ini adalah "Dengan Semangat Hari Jadi Kota Putussibau Kita Sukseskan Pilkada Kalimantan Barat dengan Suasana Tertib, Aman dan Damai Dalam Keberagaman".

    "Sehubungan dengan hal tersebut bahwa selama ini keberagaman suku, agama dan ras yang ada sejak Kapuas Hulu berdiri, merupakan salah satu unsur kekayaan budaya yang merekatkan serta memperkuatkan persatuan dan kesatuan, serta rasa persaudaraan pada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, termasuk juga Kota Putussibau," tuturnya.

    Menurutnya, hal itu terbukti di beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Kalimantan Barat pernah mengalami perpecahan yang dikarenakan isu suku, agama maupun ras, sehingga merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin baik.

    Kita mestinya tanggap dan dapat memilah dan memilih informasi yang benar yang dapat dipercaya. Jangan sampai mudah terprovokasi dengan berita palsu serta isu-isu yang disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kebersamaan kita dalam bermasyarakat.

    "Kita patut bersyukur Kapuas Hulu tidak pernah mengalami hal yang demikian," ungkap Nasir.

    Berkaitan dengan hal tersebut, Nasir berharap pada tahun-tahun politik, baik Pilkada Kalbar maupun Pemilihan Legislatif nanti masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu khususnya dapat menjaga kondisi yang tertib, sehingga akan dapat mewujudkan suasana aman dan damai dalam melaksanakan pesta demokrasi.

    Sebagai warga Kapuas Hulu khususnya, dan Kalimantan Barat pada umumnya, agar dapat merayakan Pilkada Kalbar nanti dalam suasana kegembiraan dan damai. Bukan sebaliknya malah diliputi rasa was-was dan ketakutan.

    "Siapapun yang terpilih nanti, kita harapkan bisa membawa Kalbar kearah yang lebih baik dan maju sesuai dengan harapan masyarakat," harap Nasir.

    Penulis : Amrin
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak