Recent comments

  • Breaking News

    Gudep dan PMR SMANSA Putussibau Adakan Persami

    Upacara pembukaan Persami.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebagai bentuk implementasi, aktualisasi dan sekaligus pengukuhan Palang Merah Remaja (PMR) Wira, Gugus Depan (Gudep) Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien beserta PMR Wira SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu - Minggu (Persami).

    Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 28 - 29 Juli 2018, bertempat di SMANSA Putussibau, Kapuas Hulu.

    Persami itu mengusung tema: "Meningkatkan Kedisiplinan dan Kemandirian Tunas Muda yang Berkarakter dan Berbudaya".

    Adapun  tujuan dari perkemahan Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien itu, yakni untuk membentuk karakter, kedisiplinan dan kemandirian, serta spiritual dari masing-masing peserta perkemahan.

    Sedangkan tujuan dari perkemahan PMR Wira adalah untuk membentuk pemimpin yang memiliki karakter, teguh, jujur, disiplin dan bertanggung jawab.

    Perkemahan Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien itu diikuti sebanyak 76 peserta. Sedangkan peserta perkemahan PMR Wira diikuti 15 peserta.

    Persami itu dimulai dengan upacara pembukaan, yakni pada pukul 15.30 WIB di halaman upacara SMANSA.

    Peserta dalam  upacara itu terdiri dari pembina pramuka, guru, dan peserta perkemahan.

    Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala SMANSA Putussibau M. Djusanudin.

    Djusanudin mengatakan, Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien SMANSA, serta PMR Wira SMANSA Putussibau telah memiliki banyak prestasi, baik di tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, maupun di tingkat Provinsi Kalimantan Barat, bahkan di tingkat Nasional.

    "Semoga tahun 2018 ini, Gudep dan PMR SMANSA Putussibau kembali mengukir prestasi baik di Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional," harapnya.

    Dalam Persami itu, materi yang disampaikan adalah sejarah tentang Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien, struktur gugus depan, dan atribut pramuka, serta pengambilan bedge gudep.

    Selain itu, Gudep juga mengadakan penjelajahan di Karangan di Desa Pala Pulau, Putussibau. Untuk materi PMR yaitu sejarah kepalang merahan, pertolongan pertama, tandu, Remaja Sehat Perduli Sesama (RSPS), donor darah, dan kepemimpinan, serta siaga bencana.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro