Recent comments

  • Breaking News

    Sanggar Binua Garantukng Turut Meriahkan Penutupan Gawai Dayak di Kapuas Hulu

    Add captionSanggar Binua Garantukng yang turut memeriahkan Gawai Dayak perdana Forum Ketemenggungan Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2018.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sanggar Binua Garantukng turut serta memeriahkan penutupan Gawai Dayak perdana (1) Forum Ketemenggungan Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (28/7/2018) malam.

    Penampilan sanggar seni yang berasal dari Kabupaten Sintang itu disambut dengan sangat antusias oleh para ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang tampak berhimpitan memadati lapangan.

    Sanggar Binua Garantukng tersebut membawakan sejumlah lagu-lagu yang merupakan karya dari sanggarnya sendiri. Tak ketinggalan, mereka juga membawakan lagu kebesarannya yang sudah sangat familiar, yakni Binua Garantukng yang merupakan nama dari sanggarnya itu sendiri.

    Acara malam puncak atau malam penutupan itu diwarnai dengan berbagai atraksi seni dan hiburan, serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba dan penobatan bujang - dara dayak.

    Mewakili Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, acara itu secara resmi ditutup oleh Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Acara penutupan itu berlangsung dengan sangat meriah dan antusias, dihadiri oleh perwakilan dari DAD Provinsi Kalimantan Barat, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono mewakili Kapolres, perwakilan Dandim 1206/Psb, Ketua panitia Gawai Dayak Kabupaten Kapuas Hulu Fabianus Kasim, dan Ketua DPRD Kapuas Hulu Rajuliansyah, serta para tamu undangan lainnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro