Recent comments

  • Breaking News

    Kader PAC PDIP Seberuang Kecewa Karena Namanya Hilang dari Daftar Bacaleg

    Rundi, Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Seberuang, Kapuas Hulu
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Seberuang Rundi, marah dan kecewa karena namanya dihilangkan secara tiba-tiba dalam Daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019, pada masa akhir proses pendaftaran ke KPU Kapuas Hulu.

    Rundi mengatakan, namanya dihilangkan dari daftar Bacaleg PDIP di Dapil 4 menjelang hari terakhir pendaftaran ke KPU Kapuas Hulu, pada Selasa (17/7/2018) kemarin. Padahal dirinya sudah memenuhi semua syarat dan mengikuti tahapan pencalonan sesuai aturan yang sudah ditentukan.

    "Saat saya konfirmasi ke Pengurus PDIP Kabupaten, mereka tidak memberikan alasan yang jelas mengapa nama saya tiba-tiba hilang," terangnya, Rabu (18/7/2018).

    Mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu dari PDIP tahun 1999-2004 ini, menduga adanya permainan didalam internal Partai PDIP baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

    Sebab lanjut Rundi, saya dan beberapa kader lainnya sudah masuk dalam daftar saat penjaringan bacalegnya, sehingga saya wajib melengkapi syarat rukunnya agar bisa lolos sebagai bacaleg saat mendaftar ke KPU.

    Namun saat pendaftaran ke KPU, Selasa kemarin, ternyata nama saya tidak muncul dalam daftar bacaleg. Bahkan ada juga kader lain yang bernasib sama seperti saya namanya hilang, jelasnya.

    Saya menduga jika ada permainan oknum didalam internal partai PDIP baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi, sehingga namanya digantikan dengan salah satu nama yang merupakan anggota dari partai lain. Yang mana orang tersebut baru saja mengundurkan diri beberapa hari sebelum pendaftaran bacaleg ke KPU, terang Rundi.

    "Saya sangat kecewa atas kebijakan sepihak yang diambil partai tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu sebelum menentukan nama-nama yang akan masuk dalam daftar bacalegnya," ungkap Rundi kesal.

    Seharusnya partai lebih mengutamakan kadernya daripada memprioritaskan kader dari partai luar yg baru masuk, ujarnya.

    Jika permasalahan ini tidak terselesaikan segera, saya yakin kedepannya akan banyak pengurus serta kader-kader PDIP Kapuas Hulu yang akan kecewa, sehingga mengakibatkan partai ini juga akan hancur di Kapuas Hulu, tutur Rundi.

    Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi atau klarifikasi dari pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu, terkait permasalahan tersebut diatas.  [Apung]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI