Recent comments

  • Breaking News

    Ketua Panwaslu Kapuas Hulu Ingatkan Jajaran Junjung Tinggi Integritas

    Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu, saat menggelar Rakor bersama jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pengawasan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Setelah Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018 selesai, saat ini mulai memasuki persiapan Pemilihan umum (Pemilu) DPR, DPD dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019.

    Untuk meningkatkan kualitas SDM pengawasan, Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Panwaslu kecamatan se - Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di hotel Merpati Putussibau, Selasa (3/7/2018).

    Ketua Panwaslu Kabupaten Kapuas Hulu Musta’an mengapresiasi kinerja seluruh jajaran pengawas pada Pilgub - Wagub Kalbar beberapa waktu lalu. Dimana dengan ketatnya pengawasan, maka celah untuk melakukan kecurangan Pemilu bisa diantisipasi sejak dini.

    “Semoga kita semakin solid dalam melakukan tugas dan fungsi kita sebagai pengawas Pemilu. Kedepan tugas semakin berat, karena kita akan menghadapi Pemilihan legislatif dan Pilpres,” ungkap Musta’an kepada uncak.com, Selasa sore.

    Musta’an tidak menampik bahwa memang dalam menjalankan tugas pasti ada hal yang kurang. Maka dari itu perlu dilakukan evaluasi, baik dalam organisasi, maupun terhadap individu. Sehingga fungsi pengawasan kedepan bisa lebih baik.

    “Kita pasti bisa kita memperbaiki kinerja. Maka Rakor hari ini sangat penting. Sehingga kita selalu siap dalam mengemban tugas yang negara berikan ini. Terbukti pada proses awal sampai akhir Pilgub kemarin, itu bisa diawasi dengan baik, bahkan penindakan sudah diambil,” terangnya.

    Musta’an menekankan, fungsi pengawasan tersebut bukan hanya menjadi tugas pihaknya di pengawas Pemilu, namun seluruh elemen masyarakat juga harus berpartisipasi. Untuk itu dia mengajak jajaran pengawas agar selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat.

    “Lakukan pendekatan kepada masyarakat, ajak masyarakat berpartisipasi melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan dan proses Pemilu kedepan nanti,” pintanya.

    Musta’an juga mengingatkan agar seluruh jajaran pengawasan agar senantiasa menjunjung tinggi integritas, sehingga nama baik Panwaslu maupun Panwaslu Kecamatan bisa terjaga dengan baik, bebas intervensi dari pihak manapun.

    “Pengawas ini perlu integritas, membangun kerjasama yang baik antar semua unsur pengawasan yang ada. Maka patut kita evaluasi, jangan sampai nama Panwas tercoreng dengan oknum yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI