Recent comments

  • Breaking News

    Patut Diapresiasi, Polisi Kapuas Hulu Ini Mengajar Agama Katolik di SDN 03 Menarin

    Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah Brigpol Sumajaya saat mengajar Pendidikan agama Katolik di SDN 03 Menarin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar, Brigadir Polisi (Brigpol) Sumajaya, mengajar pendidikan formal, yakni mata pelajaran (mapel) agama Katholik kepada anak-anak di SD Negeri 03 Menarin, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Ketika ditemui uncak.com, Jumat (27/7/2018), Brigpol Sumajaya menjelaskan bahwa sebelumnya (seminggu yang lalu) dirinya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak SDN 03 Menarin. Dimana di SDN 03 Menarin hingga saat ini belum ada guru yang mengajar pelajaran agama Katholik.

    "Keterpanggilan jiwa lah yang membuat saya prihatin terhadap siswa, khususnya siswa-siswi yang beragama Katolik yang berjumlah 10 orang dan ditambah 1 (satu) orang yang beragama Protestan. Dimana mereka tidak mendapatkan pendidikan formal tentang agama. Sementara pelajaran agama merupakan pelajaran yang sangat penting. Karena untuk membentuk keimanan dan ketaqwaan serta pembentukan akhlak bagi anak usia pelajar SD," terangnya.

    Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Sumajaya merasa perlu turut serta mencerdaskan anak bangsa, maka hasil dari koordinasi Bhabinkamtibmas minggu lalu dengan pihak sekolah disambut baik oleh pihak sekolah, sehingga pelajaran agama secara resmi akan diisi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Sumajaya sebagai guru agama Katholik dengan jadwal pelajaran setiap hari Jumat dan dengan waktu pelajaran jam terakhir.

    "Kegiatan belajar mengajar mata pelajaran agama Katolik sudah dimulai pertama kalinya hari ini (Jumat 27 Juni 2018) tampak dari raut wajah anak-anak sangat gembira karena mereka juga turut serta mengikuti pelajaran agama Katholik di SDN 03 Menarin layaknya teman-teman mereka yang beragama lain yang mendapatkan pelajaran agama sesuai agama masing-masing," tutur Sumajaya.

    Ketika ditanya kendala yang dihadapi, Brigpol Sumajaya mengatakan bahwa kendalanya adalah buku paket belajar mengajar. Namun Brigpol sumajaya sudah berkoordinasi dengan Kepala sekolah SDN 03 Menarin yakni Bapak Suhardi, S.Pd, I.

    "Kepala sekolah mengatakan bahwa akan mengusahakan buku paket belajar mengajarnya," ungkap Sumajaya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    Pemilu 2019

    Post Bottom Ad

    Computer Pro