Recent comments

  • Breaking News

    Usai Padamkan Api di Lanjak Deras, Brigdalkarhut TNBKDS Alami laka, 7 Luka

    Mobil Monilog Brigdalkarhut TNBKDS yang mengalami laka tunggal di Mataso Embaloh Hulu,usai memadamkan kebakaran lahan di Lanjak Deras Kec. Batang Lupar selama 4 hari.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Musibah yang dialami anggota Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan (Brigdalkarhut) Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum ( BBTNBKDS). Dimana telah terjadi  kecelakaan (laka) tunggal yakni 1 (satu) unit mobil monilog Brigdalkarhut TNBKDS di Mataso, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (18/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

    Laka tersebut menyebabkan 7 (tujuh) orang mengalami luka-luka.

    "Saat ini seluruh korban berada di Puskesmas Benua Martinus untuk mendapatkan perawatan," ujar Banjar Agung Humas Balai Besar TNBKDS kepada uncak.com, Kamis (19/7/2018) malam.

    Dijelaskannya, peristiwa itu terjadi usai kembalinya tim dari melakukan pemadaman kebakaran di Lanjak Deras, daerah penyangga TNBKDS.

    "Pemadaman kebakaran waktu itu membutuhkan waktu selama empat hari dengan total luas areal kebakaran 10 hektare," jelasnya.

    Adapun penyebab kecelakaan itu lanjut Banjar, masih diselidiki. Namun kemungkinan karena sangat kelelahan.

    "Tujuh orang yang mengalami kecelakaan itu diantaranya yakni AB. Heri infantri (luka sedang dan dislokasi pada lengan kiri), Heri Susilo (luka luar dan keseleo lengan kanan), L. Hendry Gunawan (luka luar bagian punggung), Adang (luka luar dan pembengkakan pada paha dan sikut), Hendri Suryadi (memar pada bagian kepala kiri), AB. Hendri Syahrani (luka luar bagian punggung), dan  D. Yoga Hermanto (luka luar bagian sikut)," ungkapnya.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI