Recent comments

  • Breaking News

    Akibat Rusak, Jalan Berlubang di Lanjak Deras Rawan Kecelakaan

    Kondisi jalan berlubang di Lanjak Deras, Kec. Batang Lupar yang rawan kecelakaan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Masyarakat pengguna jalan di Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, belakangan ini banyak mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang.

    Seperti halnya pada jalur lintas utara yang merupakan jalan negara di wilayah perbatasan, tepatnya pada jembatan di depan kantor PLN Kecamatan Batang Lupar. 

    Seperti yang dituturkan Andi Rahman warga Lanjak Deras, bahwa sudah lama jalan tersebut berlubang, namun belum ada juga perbaikannya dari pihak maupun dinas terkait. 

    "Memang sudah pernah ditambal lubangnya menggunakan cor semen, namun rusak sehingga berlubang kembali," tuturnya kepada uncak.com, Rabu (1/8/2018).
    Bahkan lanjut Andi, hari ini saja sudah ada ibu-ibu yang mengendarai motor hampir terjatuh karena menabrak lubang tersebut. Bahkan sebelumnya sering juga pengendara motor yang jatuh akibat menabrak lubang tersebut. 

    "Kemungkinan kejadian tersebut diakibatkan banyak yang tidak tau kalau ada lubangnya atau disebabkan lupa," ujarnya. 

    Kerusakan jalan tersebut sampai berlubang bisa jadi dikarenakan kebocoran pipa yang tertimbun didalam tanah tersebut yang melintasi jalannya, jelasnya.

    Yang kita takutkan juga terjadi kecelakaan ketika menghindari lubang tersebut sehingga bisa menimbulkan korban jiwa nantinya, maka banyak dari warga agar ditangani secepatnya lubang tersebut, tambah Andi. 

    "Agar warga yang melintasi jalan tersebut tidak terjebak, maka warga memasang rambu atau tanda dengan menancapkan kayu yang diatasnya dikasi karung goni atau kain agar dari jauh sudah terlihat oleh pengendara yang akan melewatinya," terangnya.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro
    KPU

    Post Bottom Ad

    Dirgahayu RI
    Computer Pro
    Dirgahayu RI