Recent comments

  • Breaking News

    Polsek Semitau Kibarkan Bendara Merah Putih Setengah Tiang, Ada Apa?


    Kapuas HULU, Uncak.com - Suasana berbeda dari hari-hari sebelumnya, dimana tampak di Mapolsek Semitau, Bendera Merah Putih yang biasanya berkibar di ujung tiang tertinggi, hari ini berkibar setengah tiang.

    Menurut Kapolsek Semitau Ipda Dayan, pengibaran bendera setengah tiang ini untuk mengenang kembali sejarah kelam yang pernah dialami oleh bangsa Indonesia yakni pengkhianatan oleh PKI yang dikenal dengan G 30 S/PKI.

    "Saya perintahkan petugas jaga Mapolsek Semitau yang bertugas hari ini untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang, dimana untuk mengenang peristiwa penghianatan oleh PKI yang dikenal dengan Gerakan 30 September 1965 sebagai rasa berkabung terhadap pahlawan yang gugur pada peristiwa tersebut", ujarnya, Minggu (30/9/2018).

    Dijelaskan Dayan, peristiwa G 30 S PKI yang terjadi pada tahun 1965 itu merupakan peristiwa kelam, dan peristiwa itu telah menjadi peristiwa yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan menewaskan 7 (tujuh) orang Jendral yang kita kenal dengan Pahlawan Revolusi.

    "Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa Indonesia saat ini untuk menghormati sejarah dan menghormati pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk mendapatkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini kita kibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berkabung dan mengenang peristiwa G 30 S PKI pada tahun 1965, besok pagi (Senin 1/10/2018), kita akan kibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila," jelasnya.

    Sumber: Humas Polres KH
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro