Recent comments

  • Breaking News

    Betapa Bahagianya Anak-anak Ini Ketika Mengikuti Lomba Senam

    Para anak-anak/pelajar yang merupakan perserta lomba Senam Jantung Sehat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kebahagiaan anak pastinya menjadi dambaan bagi seluruh orang tua. Sebab, menjalani hidup bahagia adalah impian semua orang. Ketika melihat anak-anak bahagia, hati ini turut merasakannya dan membuat kita lebih semangat menjalani hidup sehari hari.

    Anak-anak tentunya ingin hidup bahagia tanpa diminta. Sebab, untuk mendapatkan kebahagiaan, mereka tidak punya pemikiran seperti orang dewasa.

    Untuk menggapai kebahagiaan tersebut, tentunya butuh proses.Karena kebahagiaan anak tidak semudah mengantarkan mereka ke arena bermain saja kemudian ditinggal dan selesai.

    Memang, mereka akan tertawa riang saat bermain. Tapi kebahagiaan anak bukan hanya sekedar dilihat dari dia tertawa saja, melainkan lebih dari itu.

    Dimana dibutuhkan proses untuk membangun ikatan yang kuat terhadap anak agar terciptanya kebahagiaan anak.

    Saat anak-anak SD dan SMP peserta lomba senam berbahagia dalam sesi acara bebas.
    Seperti halnya yang tampak pada anak-anak yang merupakan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat saat mereka mengikuti lomba Senam Jantung Sehat (SJS) tingkat pelajar dan umum yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu yang bertempat di Gedung Tennis Indoor, Putussibau, Rabu-Kamis (17-18/10/2018).

    Kebahagiaan masing-masing pada diri anak-anak tersebut sangat terlihat jelas ketika puluhan anak yang menjadi peserta lomba tersebut didampingi oleh guru dan beberapa orangtuanya sehingga mereka tampak lebih bersemangat untuk unjuk bakat dan kemampuannya masing-masing dalam lomba senam itu.

    Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu, Hambali menyatakan, tujuan diselenggarakannya lomba senam tersebut dalam rangka membudayakan olahraga rekreasi kepada masyarakat terutama generasi muda.

    "Kami memiliki tujuan besar di bidang olahraga rekreasi ini, dimana untuk menunjang program pemerintah dalam mewujudkan generasi emas anak Indonesia yang sehat," ujar Uju sapaan karibnya, Kamis (18/10/2018).

    Uju berharap, semoga lomba yang dilaksanakan tersebut, bisa bermanfaat bagi para peserta sehingga dapat diaplikasikan mulai dari satuan terkecil yakni keluarga.

    "Lomba ini diselenggarakan tidak hanya sekedar seremonial semata, melainkan salah satunya untuk membuat anak-anak senang, gembira dan bahagia, serta kreatif, sehat dan juga sambil menambah pengetahuan anak itu sendiri tentunya," ungkap Uju Hambali.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro