Recent comments

  • Breaking News

    Lepas Kafilah MTQ Kalbar, Sutarmidji Janjikan Bonus Besar


    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gubernur Kalbar H Sutarmidji menjanjikan bonus besar bila ada kafilah Kalbar meraih juara di arena Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional di Medan Sumatra Utara 6-13 Oktober 2018.


    "Saya akan berikan bonus besar bila ada di antara kalian yang juara," kata Sutarmidji dalam pelepasan secara resmi Kafilah Kalbar ke Medan di Pendopo Gubernur, tadi malam (2/10/2018).

    Selain menjanjika bonus besar, pria yang akrab dipanggil Bang Midji ini juga memprediksi, kafilah Kalbar bisa meraih tiga juara. Apakah juara I atau juara yang lain, pokoknya ada tiga juara bisa dibawa pulang. "Saya yakin ada tiga juara bisa dibawa pulang," ujarnya.

    Dalam acara itu Bang Midji menyerahkan bendera Ackaya kepada Wakil Ketua I LPTQ Kalbar, HM Tuwok. Bendera kebanggaan Kalbar itu agar dikibarkan di arena MTQ nantinya.

    Bang Midji juga menginformasikan, Kementerian Agama RI telah menunjuk Kalbar sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional tahun 2019 mendatang. "Ini sebuah kehormatan besar buat Kalbar. Momen ini juga akan kita manfaatkan untuk mempromosikan potensi Kalbar," tambahnya.

    Tidak kurang 80 kafilah terdiri qori, qoriah, hafiz, hafizah, khattah, khattatah, beserta pelatih dan official akan bertolak menuju Medan 4 Oktober 2018 esok. Kafilah Kalbar ini rencananya akan dipimpin langsung Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan.

    MTQ Nasional XXVII rencananya akan dibuka resmi Presiden RI Joko Widodo 7 Oktober.

    Penulis : Tim Liputan
    Editor : Amr

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan