Recent comments

  • Breaking News

    Nasir: Jaga Semangat Toleransi dan Bangun Kebersamaan!

    Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian gereja Katolik Santo Benidiktus Stasi Kerangkang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gereja Katholik Santo Benidiktus Stasi Kerangkang, Dusun Kerangkang, Desa Tamao, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu diresmikan oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH, Kamis (4/10/2018).

    For Bersama
    Hadir dalam peresmian itu, Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero beserta istri, Ibu Bupati Kapuas Hulu Ny. Erlinawati Nasir, jajaran SKPD, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Yanto, S.P, Stefanus, S.Sos, dan Camat Embaloh Hulu Drs. Hermanus Jemayung. we

    Hadir pula, Kapolsek Embaloh Hulu Iptu Salmansyah, Danramil Embaloh Hulu Kapten Inf. Parianta, Pastor Paroki Santo Martinus Romo Makabeus dan Romo Sabinus Alpius, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, warga masyarakat setempat, serta para tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutannya Uskup Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap berpesan kepada umat, untuk bagaimana mengorganisir segala sesuatunya sehingga dengan adanya gereja tersebut bisa menjadi orang beriman yang lebih baik.

    "Percuma sudah ada gereja yang dibangun bagus dan megah jika tidak digunakan untuk beribadat," ujarnya.

    Dikatakannya, perbedaan jangan dijadikan permasalahan, namun jadikanlah perbedaan itu suatu keindahan serta kebanggaan dalam berkehidupan umat dan masyarakat.

    Dia berharap kepada umat Katolik agar tetap menjaga keindahan tersebut, baik sesama umat maupun umat lainnya yang ada.

    "Jalin rasa kebersamaan sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama," pesan Uskup.

    Sementara itu, Romo Makabeus dan Romo Sabinus Alpius menyampaikan hal senada dengan Uskup. Dimana kerukunan antar umat beragama harus tetap terjalin dengan baik.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat toleransi dan membangun kebersamaan.

    "Kita sebagai umat beragama harus punya semangat dan sifat teloransi sesama umat beragama serta menanamkan sikap gotong-royong antar sesama manusia," katanya.

    Bupati juga menghimbau agar cerdas dalam menyaring berita di media sosial, serta lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan yang ada di media sosial.

    "Masyarakat diharapkan lebih bijaksana dalam menyerap berbagai informasi," harap Nasir.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro