Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Putussibau Borong 5 Besar Mathematics Competition

    Siswa-siswi SMAN 1 Putussibau yang meraih juara dan guru pembimbing (foto bersama).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Lima orang siswa SMA Negeri 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu berhasil meraih peringkat 5 (lima) besar pada seleksi daerah dalam lomba Mathematics Competition (MC), Minggu (21 Oktober 2018).

    Lima siswa tersebut akan diikutsertakan pada babak final di Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu (18 November 2018) mendatang.

    Adapun lima orang siswa yang terpilih dalam lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika FKIP UNTAN Pontianak di ruang aula Madrasah Aliyah Negeri Kapuas Hulu itu yakni, juara satu diraih Frenki, juara dua diraih Adriano Ronaldo, juara tiga diraih Alma Ananda Ristya, juara empat diraih Arfina Sukma Sarras dan juara lima diraih Dustin Kristian.

    Selain lima orang yang meraih juara 5 besar, ada juga empat siswa yang berhasil meraih juara sembilan yaitu Nihlah Maimanah Daulay, Juara 10 diraih Fadilla putri, juara 13 diraih Tessa Sagita dan juara 23 diraih oleh Liza Awaliyah.

    "Saya bangga karena siswa-siswi dapat meraih peringkat lima besar. Semua ini berkat kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih menyelesaikan soal Matematika," ujar Kepala SMAN 1 Putussibau M. Djusanudin, Senin (22/10/2018).

    Atas prestasi tersebut, Djusanudin mengucapkan terimakasih kepada siswa yang telah meraih juara. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing siswa-siswi tanpa mengenal lelah sehingga siswa dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

    "Semoga di babak final nanti, siswa-siswi dapat meraih juara terbaik juga," harap Djusanudin.

    Sementara itu, Ibu Yuyun Sundari selaku guru pembimbing mengatakan, siswa-siswi memiliki semangat yang tinggi dalam menyelesaikan soal-soal matematika.

    "Dalam menyelesaikan soal-soal matematika, mereka (siswa-siswi SMANSA Putussibau) sangat bersemangat. Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi semangat yang dimiliki oleh siswa-siswi tersebut," singkat Yuyun Sundari.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Computer Pro

    Post Bottom Ad

    Computer Pro