Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Putussibau Angkatan 44 (Galaxy) Gelar Perpisahan, Djusanudin Paparkan Prestasi

    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar acara perpisahan siswa-siswi kelas XII (angkatan 44: galaxy), bertempat di gedung Indoor Volly Putussibau, Rabu (10/4/2019).

    Acara itu mengusung tema 'Meningkatkan Generasi Bangsa yang Berkualitas. Angkatan 44 (Galaxy) yang Bermakna Generasi Penuh Aksi'.

    Hadir dalam acara tersebut, Kepala sekolah, guru dan staf tata usaha SMAN 1 Putussibau,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Kapolsek Putussibau Utara, Camat Putussibau Utara yang diwakili sekretaris Camat, sesepuh pendidikan, orang tua siswa, kepala sekolah dan perwakilan OSIS dari sekolah yang berada di Putussibau.

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Putussibau, M. Djusanudin menyampaikan tentang prestasi yang telah diperoleh angkatan 44 tersebut. Dimana prestasi spektakuler pada tahun 2018 dipersembahkan oleh Dania Wulandari dan Cyntia Clara Arini Putri dalam lomba debat bahasa Indonesia tingkat nasional dengan meraih juara tiga.

    "Tahun ini  lima orang siswa yang berhasil mengikuti seleksi tahap dua kedokteran. Kelima siswa tersebut yaitu Frenki, Oktaresti Brenda Vania, Florentina Crisik Atong, Yosef Engelbert Cristo, dan Urai Gunawan," ujar Djusanudin.

    Selain itu kata dia, ada pula 20 siswa yang lulus SNMPTN di Universitas Tanjung Pura.

    "Selain di Universitas Tanjung Pura, ada dua orang yang lulus SNMPTN di luar Kalimantan yaitu Universitas Brawijaya jurusan agroteknologi atas nama Cristoporus kallo Bello dan Elvina Enjela Mamesah lulus di Universitas Sam Ratulangi," paparnya.

    Kepala sekolah berharap, apabila kuliah nanti para siswa SMAN 1 Putussibau harus pandai memilih teman agar teman yang dipilih mampu membawa ke arah yang lebih baik.

    Acara itu dimeriahkan oleh tarian, nyanyian dari kelas XII dan tundang Melayu yang dinyanyikan Ariz dan Usmardan diiringi musik gendang Melayu.

    Selain acara hiburan,  terdapat pula serah terima siswa kelas XII dari kepala sekolah kepada orang tua siswa yang diwakili oleh orang tua Frenki dan Klara Kulansari.

    Penyerahan tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu. Serah terima cendramata dari siswa kelas XII itu diwakili oleh orang tua siswa kelas XII yaitu pak Suparman.

    Prosesi tersebut diisi dengan pengalungan medali dan plakat untuk siswa kelas XII yang diserahkan oleh kepala dinas pendidikan, kepala sekolah didampingi wali kelas masing-masing.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Yenni Merdekawati)
    Editor   : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak