Recent comments

  • Breaking News

    2.953 Pelamar CPNS di Kapuas Hulu Lolos Seleksi Administrasi

    Keluarga dari pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu saat mengecek nama-nama pelamar yang sudah lulus pemberkasan di kantor BKPSDM setempat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Tepat sebagaimana yang telah dijadwalkan sebelumnya, akhirnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah secara resmi mengumumkan hasil verifikasi faktual berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (16/12).

    Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai pada BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Erwin mengatakan, pengumuman tersebut ditempelkan di papan pengumuman kantor BKPSDM setempat.

    Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Pegawai pada BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Erwin.
    Selain itu, pengumuman juga bisa diakses oleh pelamar melalui akun pendaftaran CPNS yang telah dibuat.

    "Pelamar sudah bisa mengecek langsung di akun mereka masing-masing pada saat mendaftar sebelumnya," ujar Erwin, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (16/12).

    Untuk pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi, Erwin menjelaskan, ada sebanyak 108 orang, dimana tidak lulusnya pelamar tersebut karena ada beberapa diantaranya yang tidak melaksanakan verifikasi faktual sesuai dengan masa yang sudah ditentukan sebelumnya.

    Sedangkan pelamar yang tidak lulus lainnya, dikarenakan kelengkapan pemberkasan mereka yang tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan.

    "Sementara yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 2.953 orang. Nanti ada masa sanggah diberikan selama 3 (tiga) hari bagi pelamar yang tidak lulus," terang Erwin.

    Lebih lanjut Erwin mengatakan, panitia di daerah akan menyiapkan tahapan pengambilan kartu tes dan persiapan pelaksanaan tes CPNS.

    "Untuk pengambilan kartu tes, kita belum bisa memastikan, mungkin ada perubahan jadwal dari pusat. Tes diperkirakan bulan Februari tahun 2020 mendatang," papar Erwin.

    Erwin menambahkan, untuk lokasi tes CPNS nanti akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Putussibau, sebab menurutnya, di sana  fasilitasnya telah tersedia.

    "Tahun lalu tes CPNS juga dilaksanakan di SMK Negeri 1 Putussibau," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad