Recent comments

  • Breaking News

    Kalbar Gelar Duta Tanaman Pertama di Indonesia

    Undangan acara Duta Tanaman Kalbar 2019. 
    PONTIANAK, Uncak.com - Geliat Kampoeng English Poernama Agro (KEP's Agro) bekerjasama dengan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam tajum perdana Indonesia "West Kalimantan Plants Ambassador 2019".

    Seleksi melibatkan 1000-1500 muda millenial agar peduli tanaman di sekitarnya terkait mewujudkan bumi yang sejuk dan hijau serta produktif secara sustainable (lestari).

    "Ini gebrakan terbesar di Kalbar, mungkin juga Indonesia dalam tutup tahun terkait penanaman pohon khas daerah," kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Heronimus Hero, SP.,M.Si.

    Katanya acara akan dibuka Gubernur Kalbar bersama Rektor Universitas Tanjungpura di Gedung Auditorium Untan pada Kamis, 19 Desember 2019 pagi.

    Acara tidak hanya membahas soal lingkungan hidup, juga ada film kreatif konservasi, atraksi seni dan budaya sekaligus penanaman pohon khas Kalbar di halaman Gedung Auditorium, ujarnya.

    Sementara finalis Duta Tanaman akan menanam pohon di lapangan KEP's Agro wilayah Kabupaten Kubu Raya. Acara ini juga follow up FOLUR (Food - Land Use and Restoration) yang diselenggarakan UNDP, terangnya.

    Selain Indonesia, Duta Tanaman terpilih akan mendapatkan hadiah Fellowship ke 3 negara sebagai studi banding, yakni Malaysia, Kamboja dan Vietnam, jelas Heronimus.

    Program lingkungan hidup UNDP yang masuk ke-5 Provinsi di Indonesia salah satunya adalah Kalbar, pungkasnya.

    Release: Tim Liputan
    Editor: Amrin

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Imlek Imlek

    Post Bottom Ad

    Imlek