Recent comments

  • Breaking News

    Lokakarya Mini Lintas Sektor, Wujudkan Bunut Hulu Bebas Stunting 2020

    Suasana saat kegiatan lokakarya mini lintas sektor.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 64 peserta, terdiri dari Forum Komunikasi Kecamatan (FKK), Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bunut Hulu, Pendamping Desa (PD), PLD, Kepala Desa dan Kader Posyandu serta Bidan Desa mengikuti lokakarya mini lintas sektoral, bertempat di
    Gedung Pemuda Semangat Baru, Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (16/12/2019).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Bunut Hulu Asmiardy, SH, M.A.P.

    Adapun tema dalam kegiatan tersebut yaitu
    "Evaluasi Capaian Program Kinerja Puskesmas Bunut Hulu dan MoU Kerjasama Lintas Sektoral Tahun 2019 untuk Mewujudkan Kecamatan Bunut Hulu Bebas Stunting Pada Tahun 2020".

    Terkait tujuannya sendiri yakni melaksanakan Evaluasi capaian program kinerja Puskesmas Bunut Hulu dan evaluasi realisasi terhadap MoU kerjasama lintas sektor tahun 2019.

    Sedangkan untuk pemaparan dan evaluasi capaian program 2019, dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Bunut Hulu, Hardi, SKM.

    Camat Bunut Hulu, Asmiardy menegaskan kepada seluruh Kepala Desa diharapkan agar mampu mengakomodir dan memfasilitasi semua program kesehatan yang ada di Desa untuk mengatasi semua masalah kesehatan yang sangat krusial melalui wadah "Posyandu Terintegrasi" dan Desa Siaga, sesuai dengan MoU yang pernah dibuat dan ditandatangani bersama, sebab semua sasaran dari seluruh capaian program kegiatan bermuara di Desa.

    "Dengan adanya pertemuan rutin lintas sektoral ini diharapkan agar; seluruh Kepala Desa, lintas sektor, lintas yang berkompeten dan pihak Puskesmas wajib selalu melakukan koordinasi dalam setiap program kegiatan dengan menghilangkan segala ego sektoral bahkan ego program untuk mencapai target kinerja yang optimal, guna menciptakan Kecamatan Bunut Hulu yang sehat," ujar Asmiardy.

    Diskusi lintas sektor tersebut dipandu oleh Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Usai kegiatan, dilakukan penyerahan penghargaan kepada 3 (tiga) Bayi dengan Imunisasi lengkap oleh Camat Bunut Hulu dan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Bunut Hulu kepada 3 (tiga) Bayi dengan Asi Eklusiv,

    Selain itu, penyerahan penghargaan juga diberikan oleh Kepala Puskesmas Bunut Hulu kepada 3 (tiga) Desa dengan status ODF dan STBM serta penghargaan diserahkan pula oleh Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat kepada 3 (tiga) Posyandu dengan pelenggaraan terbaik. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Imlek Imlek

    Post Bottom Ad

    Imlek