Recent comments

  • Breaking News

    Tak Main-main, Balon Bupati Hamdi Jafar Lakukan Fit and Proper Test di PKPI Pusat

    Hamdi Jafar, Balon Bupati Kapuas Hulu bersm pengurus DPW PKPI Klbar saat berada dikantor DPP PKPI di Jakarta.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bakal calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu Hamdi Jafar, S.Sos.,M.A.P melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Jakarta, Kamis (30/1/2020).

    Sebagaimana diketahui, fit and proper test adalah tahapan penting yang harus dilalui dalam rangka mendalami kesungguhan dan kesiapan para balon untuk bertarung pada Pilkada serentak tahun 2020.

    Selain itu, fit and proper test juga merupakan suatu uji yang terdiri dari beberapa tahapan untuk mendapatkan kandidat terbaik untuk menduduki suatu jabatan.

    Dimana, dari seluruh hasil tahapan seleksi, mulai dari visi misi, hasil survey dan fit and proper test nantinya akan turut menjadi bahan penilaian serta pertimbangan bagi pusat dalam mengusung sang calon.

    Kepada media ini, Hamdi Jafar menyatakan bahwa dirinya bersama ketua dan sekretaris DPW PKPI Kalbar yaitu pak Mustaat Saman serta Romadi Haryono mendatangi kantor DPP PKPI di Jakarta untuk melakukan fit and proper test terkait tahapan seleksi pencalonan dirinya.

    "Alhamdulillah saya telah melakukan fit and proper test di hadapan tim penguji dari DPP PKPI hari ini," ujar Hamdi Jafar, Kamis (30/1) kemarin.

    Dikatakan Hamdi, dalam fit and proper test tersebut dijelaskannya, lebih kepada penyampaian visi dan misi terutama yang berkaitan dengan program prioritas kedepan ketika dirinya terpilih menjadi Bupati Kapuas Hulu.

    Selain itu, dia juga menyampaikan terkait bagaimana membangun sinergi dengan koalisi terhadap Partai politik (Parpol) yang akan mengusungnya nanti.

    "Disamping penyampaian program prioritas, untuk tahap awal ini kita terus menjalin komunikasi dengan parpol-parpol yang lain juga agar dapat menjadi satu koalisi dalam mengusung saya untuk bisa bertarung pada Pilkada 2020 di Kapuas Hulu," paparnya.

    Bagi Hamdi, yang terpenting saat ini pihaknya tetap ikuti tahapan atau mekanisme dalam penjaringan balon Bupati dari tingkat Kabupaten dan Provinsi sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan pusat nantinya.

    "Kita tunggu saja hasilnya nanti dan mudah-mudahan proses penjaringan saya dari balon bisa ditetapkan menjadi calon Bupati Kapuas Hulu berjalan lancar sesuai apa yang kita harapkan," pungkas Hamdi Jafar.  (Amr)

    Editor : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo